News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu dan Anak Piknik ke Luar Angkasa Naik Virgin Galactic, Tiketnya Dibanderol Rp3,7 Miliar

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto selebaran ini milik Virgin Galactic menunjukkan Sir Richard Branson dan anggota awak Unity 22 lainnya pada gravitasi nol, dilihat saat mereka terbang ke luar angkasa dengan kapal Virgin Galactic, sebuah perjalanan yang ia gambarkan sebagai pengalaman seumur hidup pada 11 Juli 2021.

TRIBUNNEWS.COM -  Wisata ke luar angkasa yang digagas oleh VSS Unity dari Virgin Galactic berhasil membawa turis pertamanya, Kamis (10/8/2023).

Misi yang dikenal sebagai Galactic 02, lepas landas tak lama setelah pukul 11.00 ET dari Spaceport America di New Mexico, lapor CNN.

Total ada enam orang yang turut dalam piknik ke luar angkasa tersebut.

Di antaranya yakni, komandan pesawat luar angkasa dan mantan astronot NASA CJ Sturckow, pilot Kelly Latimer, serta Beth Moses, kepala instruktur astronot Virgin Galactic yang melatih kru sebelum penerbangan.

Pesawat ruang angkasa itu, juga membawa tiga penumpang pribadi.

Mereka termasuk seorang ibu dan anak; pelatih kesehatan dan kebugaran Keisha Schahaff dan putrinya yang berusia 18 tahun, Anastasia Mayers, keduanya orang Antiguan.

Baca juga: Film The Moon Tayang Hari Ini, Ceritakan Astronot Korea yang Terdampar di Luar Angkasa

Menurut Space.com, Schahaff memenangkan kursinya di Galactic 02 sebagai bagian dari kompetisi penggalangan dana oleh Space for Humanity.

Untuk dicatat, Space for Humanity adalah sebuah organisasi nirlaba yang ingin mendemokratisasi perjalanan luar angkasa.

Sedangkan Mayers saat ini merupakan mahasiswa yang mengambil studi untuk filsafat dan fisika di Universitas Aberdeen di Skotlandia.

Bisa dibilang, Schahaff dan Mayers adalah duo ibu-anak pertama yang menjelajah ke luar angkasa bersama, lapor The Guardian.

“Ketika saya berumur dua tahun, hanya melihat ke langit, saya berpikir, 'Bagaimana saya bisa sampai ke sana?' . Tapi, karena dari Karibia, saya tidak melihat bagaimana hal seperti ini bisa terjadi," kata Schahaff dalam sebuah pernyataan bulan lalu.

"Fakta bahwa saya di sini, orang pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dari Antigua, menunjukkan bahwa ruang angkasa benar-benar menjadi lebih mudah diakses,” ucapnya.

Baca juga: Peluncuran Virgin Galactic: Apa yang dimaksud dengan wisata luar angkasa?

Foto selebaran ini milik Virgin Galactic menunjukkan Sir Richard Branson dan anggota awak Unity 22 lainnya pada gravitasi nol, dilihat saat mereka terbang ke luar angkasa dengan kapal Virgin Galactic, sebuah perjalanan yang ia gambarkan sebagai "pengalaman seumur hidup" pada 11 Juli 2021. (Handout / Virgin Galactic / AFP)

Jumlah Wanita Terbanyak yang Terbang ke Luar Angkasa

Misi tersebut, juga menandai wanita terbanyak yang diterbangkan dalam satu misi ke luar angkasa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini