News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Rudal Rusia Hantam Kampung Zelensky, 1 Polisi Tewas dan 52 Warga Sipil Terluka

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto selebaran tak bertanggal yang diterbitkan pada tanggal 8 September 2023, oleh akun Telegram Kepala pemerintahan militer regional Dnipropetrovsk Sergiy Lysak, dilaporkan menunjukkan gedung administrasi yang rusak menyusul dugaan serangan Rusia di Rig Kryvyi, Ukraina selatan, di tengah invasi Rusia dari Ukraina.

TRIBUNNEWS.COM - Serangan rudal Rusia di kota asal Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Kota Kryvyi Rih, menewaskan satu orang polisi dan melukai 52 warga sipil pada Jumat (8/9/2023).

Warga sipil di kawasan tersebut berhasil dievakuasi dari reruntuhan rumah mereka.

Sepuluh bangunan rusak akibat serangan terhadap Kryvyi Rih setelah gelombang serangan Rusia semalam di tengah dan timur negara itu.

Tiga orang yang dievakuasi dari reruntuhan berada dalam kondisi serius.

Foto-foto di media sosial menunjukkan asap mengepul dari reruntuhan bangunan ketika petugas penyelamat membawa orang yang terluka ke ambulans, seperti diberitakan Reuters.

Dalam salah satu gambar setelah kejadian tersebut, petugas penyelamat terlihat menarik fondasi beton sebuah bangunan untuk mengevakuasi seorang polisi yang wajahnya berlumuran darah akibat ledakan tersebut.

Baca juga: Video Mobil Berisi Tentara Rusia Dibom Saat Melaju oleh Intelijen Ukraina: Korban Jadi Tukang Siksa

Foto-foto lain menunjukkan mobil-mobil hancur yang terlapisi puing-puing dan petugas pemadam kebakaran menyapu reruntuhan.

"Tiga gedung administrasi rusak dalam serangan itu, dan tujuh bangunan tempat tinggal, termasuk sebuah gedung bertingkat, mengalami kerusakan," kata gubernur daerah Serhiy Lysak, Jumat (8/9/2023).

Sementara itu, gedung administrasi kepolisian hancur dan petugas penyelamat mengeluarkan beberapa orang dari reruntuhan setelah serangan itu, menurut Ihor Klymenko, Menteri Dalam Negeri Ukraina di saluran Telegram.

Serangan Rusia di Wilayah Ukraina

Foto selebaran tak bertanggal yang diterbitkan pada tanggal 8 September 2023, oleh akun Telegram Kepala pemerintahan militer regional Dnipropetrovsk Sergiy Lysak, dilaporkan menunjukkan gedung administrasi yang rusak menyusul dugaan serangan Rusia di Rig Kryvyi, Ukraina selatan, di tengah invasi Rusia dari Ukraina. (Selebaran / Telegram / @dnipropetrovskaODA / AFP)

Baca juga: Pekerja Migran yang Jadi Warga Rusia Dipaksa Ikut Wajib Militer dan Dinas di Ukraina

Serangan udara Rusia menewaskan tiga warga sipil dan melukai empat orang lainnya di desa Odradokamianka, Kherson, Ukraina selatan pada Jumat (8/9/2023).

Tiga orang juga terluka dalam serangan rudal Rusia di kota timur Sumy.

Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan satu orang terluka dalam serangan rudal Rusia di kota Zaporizhzhia di Ukraina selatan.

Rusia juga melancarkan serangan drone kelimanya minggu ini di wilayah selatan Odesa, yang merupakan lokasi pelabuhan Ukraina di Laut Hitam dan Sungai Danube yang digunakan untuk mengekspor biji-bijian dan produk pertanian lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini