News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Tahun Baru 2024 di Gaza, Bagaimana Gaza Memulai Hari Pertama pada Tahun 2024?

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ROKET TAHUN BARU- Pada menit pertama tahun 2024, atau yang dapat digambarkan sebagai “menit nol”, Brigade Al-Qassam menembakkan sekitar 21 rudal M90, yang disebut rudal “Al-Maqadma”, ke Israel tengah. Iron Dome mencegat sekitar 18 rudal, sementara 3 rudal jatuh di area terbuka.

Tahun Baru 2024 di Gaza, Bagaimana Gaza Memulai Hari Pertama Tahun 2024?

TRIBUNNEWS.COM- Tahun telah berganti dari 2023 ke 2024, bagaimana Gaza memulai hari pertama tahun 2024?

Jalur Gaza memulai tahun 2024 dengan peluncuran salvo rudal ke Tel Aviv, yang menunjukkan masih eksis dan berlanjutnya perjuangan faksi-faksi bersenjata setelah Gaza dibombardir Israel selama 3 bulan.

Perlawanan pejuang Gaza masih eksis, mereka masih bisa menembakkan rudal.

Sementara jumlah warga Palestina yang tewas dan terluka akibat serangan udara Israel juga bertambah dalam daftar korban.

Baca juga: Israel Beralih ke Operasi Perang yang Kurang Intensif di Gaza kata Seorang Pejabat Amerika Serikat

Perang yang telah berlangsung selama 87 hari.. Dibawah ini adalah perkembangan yang paling menonjol pada hari pertama tahun baru.


Roket Tahun Baru

Pada pukul 00:01, roket diluncurkan dari Gaza menuju Israel tengah pada malam hari, menyebabkan sirene berbunyi di seluruh bagian tengah dan selatan negara tersebut.

Media Israel menerbitkan rekaman beberapa intersepsi. Tidak ada laporan mengenai cedera apa pun.

Brigade Izz al-Din al-Qassam , sayap bersenjata gerakan Hamas, mengaku bertanggung jawab atas dua serangan dalam sebuah video yang diposting di media sosial, mencatat bahwa mereka menggunakan rudal M90 “sebagai tanggapan atas pembantaian Zionis terhadap warga sipil.”

Baca juga: Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir: Perang Gaza adalah Peluang Mengusir Warga Gaza

Hal ini terjadi pada saat serangan udara Israel belum mereda , dan pertempuran darat antara tentara Israel dan anggota Hamas belum berhenti, sementara keputusasaan masih menyelimuti penduduk Jalur Gaza yang terkepung, yang menderita akibat dampak perang setiap hari.

Minggu larut malam, sumber medis melaporkan bahwa beberapa orang tewas dan terluka setelah pesawat Israel membom sekelompok warga Palestina di lingkungan Al-Zaytoun, sebelah timur Gaza .

Badan tersebut menjelaskan bahwa “pada hari ke-87 agresi Israel di Jalur Gaza , pemboman udara dan artileri Israel terus berlanjut, menargetkan wilayah tengah Jalur Gaza dan sekitar Masjid Abu Daoud di Kamp 2 di Nuseirat, sedangkan pemboman artileri berlanjut di sekitar wilayah Jabalia al-Balad, sebelah utara Jalur Gaza, dan lingkungan Al-Tuffah , sebelah timur kota.” Gaza".

Baca juga: Kebun Binatang di Gaza Kini Lebih Banyak Dihuni Pengungsi Manusia Ketimbang Hewan

Dia menambahkan bahwa ledakan dahsyat mengguncang wilayah tengah Jalur Gaza, yang dibombardir secara intens oleh pesawat dan artileri.

Warga mengatakan bahwa pertempuran di wilayah tengah Jalur Gaza terus berlanjut pada hari Senin, hari pertama tahun 2024, ketika tank-tank menembus Bureij dan menargetkan serangan udara di Nuseirat, Al-Maghazi, dan kota Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini