News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobil Komersial Ringan Honda EV 100 Persen Pertama untuk Jepang Diluncurkan Oktober 2024

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran pertama kendaraan komersial ringan EV Honda direncanakan akan diluncurkan dengan EV skala penuh (100% EV) hanya untuk pasar Jepang, pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Peluncuran pertama kendaraan komersial ringan EV Honda direncanakan akan diluncurkan dengan EV skala penuh (100 persen EV) hanya untuk pasar Jepang, pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Honda telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan kendaraan komersial EV atau mobil listrik pertama yang dapat digunakan untuk pengiriman paket (mobil komersial).

Karena pasar EV di Jepang lesu, perusahaan berfokus pada area ini untuk mengantisipasi permintaan kendaraan komersial yang dapat berjalan jarak pendek di daerah perkotaan.

Honda mengumumkan hari ini (13/6/2024) bahwa mereka akan meluncurkan kendaraan komersial ringan EV yang digunakan untuk pengiriman paket dan keperluan lain di pasar domestik di Jepang pada bulan Oktober 2024.

Baca juga: Potensi Elektrifikasi Kendaraan Komersial untuk Sektor Industri Masih Sangat Tinggi

"Jarak maksimum yang dapat dijalankan dengan sekali pengisian daya adalah 245 km, tetapi permintaan dapat diharapkan untuk aplikasi yang menjalankan jarak pendek di daerah perkotaan," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (13/6/2024).

Saat ini, Honda tidak memiliki EV untuk dijual di Jepang, dan berencana untuk menggunakan peluncuran ini sebagai kesempatan untuk sepenuhnya memperluas peluncuran EV di masa depan.

Pada konferensi pers, Chief Engineer Takaki Sakamoto, yang bertanggung jawab atas pengembangan, mengatakan, "Mobil yang bekerja membutuhkan kinerja yang tangguh, dan daya jelajahnya cukup, jadi saya pikir pasar akan berkembang baik dengan mobil EV ini."

Di bidang kendaraan komersial mini, Mitsubishi Motors Corporation telah melanjutkan produksi EV, yang telah dihentikan, dan tiga perusahaan lain yaitu Toyota Motor Corporation, Suzuki Motor Corporation, dan Daihatsu Motor Corporation, juga bersama-sama mengembangkan EV, dan masing-masing perusahaan berfokus pada bidang ini di tengah pertumbuhan yang lamban di pasar EV di Jepang.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini