News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Rusia Vs Ukraina

Perang Rusia-Ukraina Hari ke-864: Ukraina dan UE Kecam PM Hongaria yang Temui Putin

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Rusia Vladimir Putin (Kiri) dan Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban (Kanan). -- Berikut ini update perang Rusia-Ukraina hari ke-864.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini perkembangan terkini perang Rusia dan Ukraina hari ke-864 pada Sabtu (6/7/2024).

Hari ini pukul 00.29 waktu setempat, militer Ukraina melaporkan pasukan Rusia menjatuhkan dua bom udara berpemandu di kota Selidove, wilayah Donetsk.

Setidaknya 5 orang tewas dan 8 orang luka-luka dalam serangan itu.

Pada pukul 03.10 waktu setempat, Departemen Komunikasi Strategis Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina (StratCom) menerbitkan peta 10 serangan yang memecahkan rekor terhadap fasilitas militer di Rusia selama enam bulan terakhir tahun ini.

“Dengan demikian, penggunaan senjata dari pabrikan Barat tidak akan melanggar garis merah” imajiner tambahan apa pun," kata StratCom, seperti diberitakan Glavcom Ukraina.

Gantikan Rishi Sunak, PM Inggris Keir Starmer Janji Tetap Dukung Ukraina

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky berterima kasih kepada calon Perdana Menteri Inggris baru, Keir Starmer dari Partai Buruh, yang tidak mengubah komitmen Inggris untuk mendukung Ukraina.

"Saya berterima kasih kepada Keir Starmer atas jaminannya bahwa dukungan Inggris untuk Ukraina pada prinsipnya tidak akan berubah," kata Zelensky, Jumat (5/7/2024) kemarin.

Sebelumnya, Kantor Keir Starmer mengatakan ia memberi tahu Zelensky melalui panggilan telepon, pemerintahan Partai Buruh akan terus memberikan dukungan untuk Ukraina dalam perangnya melawan Rusia.

Zelensky mendoakan PM yang baru agar berhasil memenuhi harapan rakyat Inggris.

Presiden Ukraina itu juga berterima kasih kepada pemimpin Partai Konservatif yang akan lengser dari jabatan PM Inggris, Rishi Sunak, atas dukungannya yang teguh selama ini.

Baca juga: Perang Ukraina: Bagaimana Menggiring Putin ke Meja Perundingan?

Inggris Ulangi Dukungannya agar Ukraina Gabung NATO

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan ia dan Keir Starmer telah mengkoordinasikan posisi menjelang pertemuan puncak NATO minggu depan.

Zelensky berharap akan mendengar kemungkinan langkah-langkah untuk menjadi anggota NATO.

Sebelumnya, seorang pejabat senior Amerika Serikat (AS) mengatakan sekutu NATO pada pertemuan puncak mereka di Washington akan mengungkap jembatan menuju keanggotaan bagi Ukraina dan mengumumkan langkah-langkah untuk memperkuat pertahanan udaranya.

Ukraina Berupaya Gandakan Kemampuan Pertahanan Udara

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, ia berusaha menggandakan kapasitas pertahanan udara Ukraina selama musim panas.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini