News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Djarot: Sejak Sukarno-SBY, Baru Kali Ini Anak, Mantu Mungkin Cucu Disiapkan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Djarot: Sejak Sukarno-SBY, Baru Kali Ini Anak, Mantu Mungkin Cucu Disiapkan

Hal ini menindaklanjuti pengusungan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di pemilihan gubernur Sumatera Utara.

"Untuk Sumut kembali lagi, apakah kita membangun sistem demokrasidengan pendidikan politik Bobby dibiarkan melawan kotak kosong? Melawan kotak kosong atau tidak tergantung PDI Perjuangan. Sambil ini kita melihat sejarah yang perlu dicatat sejarah perpolitikan yang perlu kita catat bersama," kata Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Djarot mengatakan hanya di era ini anak, menantu bahkan mungkin cucu seorang pemimpin negara disiapkan untuk maju di politik. Menurutnya hal ini tak pernah dilakukan oleh mantan-mantan presiden RI sebelumnya.

"Sejak masa Pak Jokowi inilah ya, anak-anak dan menantu sama keluarga terdekatnya itu terlibat aktif di dalam politik," ujar Djarot.

Singgung politik dinasti

"Sejak Presiden Sukarno, Bung Karno,Pak Harto, Habibie, Gus Dur, Bu Mega, Pak SBY, baru kali ini. Mulai dari anaknya, menantunya, mungkin cucunya, mungkin saudaranya akan disiapkan. Di dalam demokrasi prosedural, oke boleh. Tapi di dalam demokrasi, di dalam politik itu ada etika, ada moral," tambahnya.

Lebih lanjut, Djarot menyebut PDIP akan mendengarkan aspirasi dari rakyat terkait pengusungan sosok di Pilgub Sumatera Utara. Djarot menyinggung nama mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hingga mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan sebagai bahan pertimbangan.

"Suara semut yang kita itu kemudian disalurkan masyarakat yang disalurkan melalui PDI Perjuangan ada beberapa, ada Pak Edy Rahmayadi masuk di situ, ada Nikson Nababan masih di situ, kita juga punya banyak stok, ada akademisi, tokoh," imbuhnya.


Baca artikel DetikNews

Selengkapnya Djarot: Sejak Sukarno-SBY, Baru Kali Ini Anak, Mantu Mungkin Cucu Disiapkan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini