News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dijatuhi Bom Luncur, Pasukan Ukraina Mundur Dari Poros Kurakhove

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Peperangan di Ukraina

TRIUNNEWS.COM -- Kekalahan demi kekalahan terus dialami oleh pasukan Ukraina yang terus berusaha membendung tentara Rusia.

Pada Selasa (16/7/2024) tentara Zelensky kembali terusir dari wilayah yang cukup strategis yaitu poros Kurakhove.

Serdadu Vladimir Putin menjatuhkan sejumlah bom luncur berpemandu dengan kekuatan besar hingga mampu menguasai wilayah di sekitar danau tersebut.

Baca juga: Penembakan Donald Trump, Zelensky Doakan Cepat Pulih, Rusia Salahkan Partai Demokrat dan Ukraina

Ukrinform memberitakan, sepanjang Selasa kemarin terjadi sebanyak 119 pertempuran sejak pagi hari.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina melaporkan hal ini di Facebook, memposting pembaruan medan perang pada pukul 16:00 waktu Kyiv.

Tercatat bahwa para pembela Ukraina "mengganggu rencana jahat musuh, menimbulkan kerugian besar pada tenaga dan peralatan mereka."

Tentara Rusia menyerang Holinka, wilayah Chernihiv, dengan rudal Kh-59. Dua puluh lima bom udara berpemandu dijatuhkan di wilayah Lyptsi, Vovchansk, Veterynarne, Starytsia, dan Vovchanski Khutori di wilayah Kharkiv.

“Pasukan pertahanan menahan serangan musuh dan menangkis sembilan serangan, sementara lima bentrokan masih berlangsung. Kerugian musuh sedang diverifikasi,” kata Staf Umum.

Sementara media Rusia, TASS mengabarkan pasukan Moskow menyerang unit tentara Ukraina dan perangkat keras militer di 124 wilayah selama sehari terakhir dalam operasi militer khusus di Ukraina, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan pada hari Selasa.

“Pesawat operasional/taktis, kendaraan udara tak berawak, pasukan rudal dan artileri kelompok pasukan Rusia menimbulkan kerusakan pada tenaga kerja dan peralatan militer Ukraina di 124 lokasi,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini