News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Misteri kerangka ibu dan anak di Bandung - Kapan waktu kematian korban dan mengapa tidak tercium bau dari dalam rumah?

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Misteri kerangka ibu dan anak di Bandung - Kapan waktu kematian korban dan mengapa tidak tercium bau dari dalam rumah?

Temuan dua kerangka manusia yang diduga ibu dan anak di dalam rumah di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menggegerkan warga setempat.

Mereka tidak menyangka rumah yang dianggap kosong dan dipenuhi semak belukar itu masih berpenghuni. Pasalnya warga terakhir kali melihat kedua penghuni rumah itu, Indah Hayati dan putrinya, pada 2018. Sejak itu tak kelihatan lagi jejak keduanya.

Kapolres Cimahi, Tri Suhartanto, mengatakan dua kerangka manusia itu masih diperiksa tim forensik untuk mengungkap penyebab kematian. Tapi berdasarkan tulisan-tulisan di dinding, dia bilang menyiratkan kekecewaan seorang istri dan anak kepada sang suami atau bapak.

BBC News Indonesia sudah berupaya dan berkali-kali menghubungi suami korban Mudjoyo Tjandra tapi hingga berita ini diterbitkan tidak mendapatkan jawaban atau pesan balasan.

Lantas, kapan waktu kematian para korban dan mengapa tidak tercium bau oleh warga?

Seperti apa awal mula penemuan kerangka itu?

Rumah sederhana bercat ungu dan berpagar hitam itu telah dilingkari garis polisi. Siapa pun dilarang masuk, kecuali petugas kepolisian.

Namun warga Perumahan Tanimulya di Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, sesekali masih menyambangi rumah tersebut. Berhenti sebentar dan sekadar melihat-lihat.

Selama beberapa tahun rumah ini seperti tak berpenghuni. Pagar juga temboknya lusuh, gelap, banyak semak belukar.

Spanduk bertuliskan "Dijual cepat hubungi Mudjoyo Tjandra" lengkap dengan nomor telepon, terikat di depan rumah – yang semakin menguatkan dugaan tadi.

Tapi pada Senin (29/07) sekitar pukul 10.00 WIB, seorang warga Ai Suryati dikagetkan oleh kehadiran Mudjoyo Tjandra.

Pria itu dulunya tinggal di Perumahan Tanimulya hingga kemudian menikah dengan Indah Hayati dan memiliki seorang anak bernama Elia Imanuel Putra. Akan tetapi sekitar tahun 2014, Mudjoyo Tjandra disebut pergi meninggalkan rumah tersebut.

Ai bercerita, pagi itu Tjandra – begitu dia disapa – tiba-tiba datang ke rumahnya. Perempuan paruh baya ini mengaku terkejut karena sudah sekitar 10 tahun tidak pernah bertemu.

Kepada dirinya, Tjandra mengaku hendak mengambil dokumen akta kelahiran di rumahnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini