News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Oposisi Italia Serukan Tarik Dubes dari Israel Setelah Pemboman Israel ke Sekolah di Gaza Saat Fajar

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Perdana Menteri Italia dan pemimpin Gerakan Bintang Lima (M5S), Giuseppe Conte, telah meminta Italia untuk menarik duta besarnya dari Israel menyusul serangan udara mematikan Israel di Sekolah Tabaeen di Gaza, yang menewaskan lebih dari 100 warga sipil Palestina pada hari Sabtu.

Oposisi Italia Serukan Tarik Dubes Setelah Pemboman Saat Fajar oleh Israel, Pemusnahan Sistematis

TRIBUNNEWS.COM- Oposisi Italia Serukan Penarikan Dubes setelah Pembantaian saat Fajar dilakukan oleh tentara Israel.

“Kami meminta pemerintah Italia untuk memanggil pulang duta besar kami di Tel Aviv sebagai bentuk protes tegas terhadap kejahatan perang yang terus-menerus dilakukan oleh pemerintahan Netanyahu.”

Mantan Perdana Menteri Italia dan pemimpin Gerakan Bintang Lima (M5S), Giuseppe Conte, telah meminta Italia untuk menarik duta besarnya dari Israel menyusul serangan udara mematikan Israel di Sekolah Tabaeen di Gaza, yang menewaskan lebih dari 100 warga sipil Palestina pada hari Sabtu.

"Seratus warga sipil Palestina lainnya, termasuk banyak anak-anak dan wanita, hancur berkeping-keping akibat bom Israel yang dijatuhkan di sebuah sekolah yang diubah menjadi tempat perlindungan di Gaza, yang dipenuhi orang saat waktu salat," tulis Conte di akun Instagram miliknya pada hari Minggu.

“Setiap hari terjadi pembantaian baru, yang masing-masing lebih kejam dari sebelumnya, sementara mereka yang selamat dari bom tersebut mati karena kelaparan, kehausan, dan penyakit,” imbuh Conte, yang menyatakan bahwa ini merupakan “pemusnahan sistematis yang dilakukan oleh pemerintah ekstremis yang membenarkan setiap pembantaian dan berteori tentang 'moralitas' baru yang memungkinkan dua juta warga Palestina kelaparan.”

Menurut mantan perdana menteri tersebut, “kecaman saja tidak lagi cukup.”

“Kami meminta pemerintah Italia untuk memanggil pulang duta besar kami di Tel Aviv sebagai protes tegas terhadap kejahatan perang yang terus-menerus dilakukan oleh pemerintahan Netanyahu,” pungkasnya.

Angelo Bonelli, pemimpin Partai Hijau dan Aliansi Kiri, telah bergabung dengan seruan Conte dan mengkritik kemunafikan pemerintah Italia.

"Sejak 7 Oktober, hampir 40.000 warga sipil, sebagian besar wanita dan anak-anak, telah dibunuh," katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

"Israel mengebom mereka yang mengantre untuk mendapatkan makanan dari konvoi kemanusiaan, serta sekolah dan rumah sakit. Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan," tambahnya.

“Menghadapi pembantaian ini, Menteri Luar Negeri (Italia) (Antonio) Tajani mendesak agar menahan diri dan mengusulkan solusi dua negara: kemunafikan belaka yang seharusnya membuatnya malu,” katanya.

“Kami kembali menyerukan penarikan duta besar Italia di Israel dan menangguhkan perjanjian ekonomi dan militer dengan Israel,” pungkas Bonelli.

Elly Schlein, pemimpin Partai Demokrat, menyatakan kecaman atas tindakan Israel, meskipun ia menahan diri untuk tidak menyarankan penarikan duta besar atau pemutusan hubungan diplomatik dengan Israel.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini