News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Israel Membantai Keluarga di Gaza Setelah Dua Hari Perundingan Gencatan Senjata yang Konstruktif

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jumlah korban jiwa di Gaza yang terus bertambah kini membuat pemakaman Ansar Gaza seluas 5,5 hektar tak bisa lagi menampung lonjakan jenazah syuhada.

Israel Membantai Keluarga di Gaza Setelah Dua Hari Perundingan Gencatan Senjata yang Konstruktif

TRIBUNNEWS.COM- Serangan udara Israel menewaskan 15 anggota keluarga Ajlah di Gaza Sabtu pagi, termasuk sembilan anak-anak

Israel membantai seluruh keluarga di Gaza pada awal 17 Agustus, satu hari setelah seorang pejabat senior AS mengklaim bahwa perundingan dua hari terakhir di Doha untuk gencatan senjata di Gaza merupakan negosiasi yang paling konstruktif dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan Israel di wilayah Al-Zawayda di Gaza tengah menewaskan 15 anggota keluarga Ajlah, Al-Jazeera melaporkan.

Juru bicara Pertahanan Sipil Palestina Mahmoud Basal membenarkan bahwa sembilan anak-anak dan tiga wanita termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan itu.

Ahmed Abu al-Ghoul, warga setempat yang menyaksikan pemboman tersebut, mengatakan kepada AFP bahwa tiga roket menghantam gedung tempat keluarga itu berlindung sementara perempuan dan anak-anak berada di dalamnya.

“Apa yang telah mereka lakukan sehingga pantas menerima ini?” dia bertanya.

Al-Jazeera menambahkan bahwa quadcopter Israel menembak kepala seorang anak laki-laki berusia enam tahun, membunuhnya saat dia tidur di sebuah tenda di Kota Hamad, sebelah barat Khan Younis di Gaza selatan.

Pembantaian terbaru Israel terjadi satu hari setelah dua hari perundingan di Doha mengenai kesepakatan pertukaran tahanan gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa Presiden AS Joe Biden berbicara dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani.

Ketiga pemimpin sepakat bahwa “sekarang adalah permainan akhir” dan membahas “proposal penghubung akhir” yang diajukan oleh AS di ibu kota Qatar, klaim pejabat tersebut.

“Kami akan berkumpul kembali di Kairo pada tingkat ini sebelum akhir minggu depan, dengan tujuan untuk menutup proses ini untuk selamanya,” pejabat itu menambahkan selama pengarahan melalui telepon.

Namun, seorang senior Israel mengatakan kepada lembaga penyiaran publik Kan bahwa kemajuan hanya dicapai antara Israel dan para mediator, bukan antara Israel dan Hamas.

Seorang pejabat senior Hamas kemudian mengeluarkan pernyataan yang menegaskan bahwa Israel tidak ingin mencapai kesepakatan.

“Kami telah mengkonfirmasi sekali lagi bahwa pendudukan tidak ingin mencapai kesepakatan dan terus mengelak dan menghalanginya, serta bersikeras menambahkan persyaratan baru yang diumumkan untuk menghalangi kesepakatan tersebut,” kata pejabat itu dalam pernyataannya kepada wartawan.

Mantan Kolonel Angkatan Darat AS Douglas McGregor menyatakan bahwa tujuan Israel bukanlah mengakhiri perang dan memenangkan pembebasan tawanan Israel yang ditahan oleh Hamas. Sebaliknya, Israel justru melakukan “kampanye untuk menghancurkan atau membunuh penduduk Gaza secara sistematis.”

Para menteri di pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, termasuk Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir dan Menteri Keuangan Bezalel Smotrich, mengatakan mereka ingin menghancurkan Gaza, membersihkan secara etnis 2,3 juta penduduk asli Palestina, dan menempatkan orang-orang Yahudi Israel di tempat mereka.

SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini