News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Segerombolan Drone Kamikaze Hizbullah Serbu Markas Besar Brigade Israel di Beit Hilel

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perlawanan Islam di Lebanon pada hari Sabtu (31/8/2024) melancarkan sejumlah serangan pesawat tak berawak menggunakan drone kamikaze, yang menargetkan markas besar brigade Israel di Beit Hilel, wilayah utara Palestina yang diduduki.

TRIBUNNEWS.COM - Perlawanan Islam di Lebanon pada hari Sabtu (31/8/2024) melancarkan sejumlah serangan pesawat tak berawak menggunakan drone kamikaze, menargetkan markas besar brigade Israel di Beit Hilel, wilayah utara Palestina yang diduduki.

Operasi tersebut menyebabkan kerusakan besar karena pesawat nirawak tersebut secara akurat mengenai sasarannya, Al Mayadeen melaporkan.

Selain itu, operasi lain memperlihatkan pejuang Hizbullah meluncurkan roket Burkan yang berat yang menargetkan Barak Branit di Palestina utara yang diduduki, yang juga mengenai sasaran mereka secara akurat dan menyebabkan kerusakan besar.

Hizbullah menggarisbawahi bahwa operasi tersebut dilakukan untuk mendukung Gaza dan sebagai balasan terhadap agresi pendudukan Israel di Lebanon selatan, yang telah berulang kali membombardir wilayah sipil dan menewaskan warga sipil dalam prosesnya.

Operasi lainnya lagi menargetkan situs Birket Risha Israel di wilayah utara Palestina yang diduduki, dan targetnya terkena serangan secara akurat.

Dalam perkembangan terkait, media Israel melaporkan bahwa sebuah pesawat nirawak meledak di daerah Kfar Giladi, yang terletak di al-Jalil Panhandle.

Ledakan itu memicu sirene serangan udara di seluruh daerah tersebut.

Pada saat yang sama, pasukan pendudukan Israel melanjutkan serangan mereka terhadap desa-desa dan kota-kota di Lebanon selatan.

Serangan udara Israel menargetkan kota Markaba dan pinggiran kota Mhaybib, sementara penembakan artileri menghantam kota Aita al-Shaab.

Sebelumnya pada hari Sabtu (31/8/2024), Hizbullah juga menembaki lokasi Marj Israel dengan roket yang secara akurat mengenai sasaran yang diinginkan.

Hizbullah menjadi ancaman yang lebih besar

Channel 12 Israel telah melaporkan bahwa pertahanan udara Hizbullah mencakup formasi yang ditujukan untuk keunggulan angkatan udara Israel di wilayah utara yang diduduki.   

Baca juga: Analis Militer: Ancaman Terbesar Israel Berasal dari Internal, Bukan Hizbullah Ataupun Iran

Menurut saluran tersebut, pejabat Angkatan Udara Israel "menyadari bahwa bahaya yang ditimbulkan oleh meningkatnya kemampuan pertahanan udara Hizbullah telah meningkat."  

Saluran tersebut melaporkan kalau bahwa Hizbullah berhasil mengumpilkanpuluhan sistem pertahanan udara dari Iran, mulai dari rudal yang diluncurkan dari bahu hingga platform berat, yang bertujuan untuk "merusak kebebasan terbang yang dinikmati oleh Angkatan Udara Israel di Lebanon, dan merusak superioritas udara Israel."  

Channel 12 Israel sempat menyinggung beberapa pencapaian Hizbullah dalam hal ini, khususnya dalam pertempuran saat ini dan dalam 11 bulan terakhir.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini