News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ancang-ancang Silaturahmi Penting Megawati dan Prabowo

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ancang-ancang Silaturahmi Penting Megawati dan Prabowo

Sebagaimana diketahui, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mulanya menyampaikan Prabowo dan Megawati saling memberi salam hormat.

Muzani mengatakan pertemuan keduanya akan segera terjadi.

"Insyaallah akan terjadi (pertemuan Prabowo-Megawati)," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Muzani hanya tertawa saat ditanya pertemuan Prabowo dan Megawati sudah terjadi. Namun Muzani menegaskan pertemuan Prabowo dan Megawati akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Pokoknya insyaallah akan terjadi sebelum pelantikan," ujar Muzani.

Muzani mengungkapkan Megawati menyampaikan salam kepada kepada Prabowo. Muzani menyebutkan Prabowo pun menitipkan salam kepada Megawati.

"Ya sebagai sesama pemimpin bangsa saya kira saling memberi salam, saling menyampaikan salam adalah tradisi yang baik. Salam itu adalah bentuk penghormatan, salam itu adalah doa kebahagiaan kepada orang yang dituju, saling mendoakan saling pengharapan di antara sesama pemimpin bangsa adalah sesuatu yang baik yang harus menjadi tradisi dalam bersilaturahmi," imbuhnya.

PDIP Benarkan Megawati-Prabowo rencana pertemuan

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membenarkan ada rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Puan menyebut pertemuan itu akan membahas banyak hal.

"Ya akan, insyaallah. Ya banyaklah (yang akan dibahas). Kalau sudah bertemu, kan pasti membahasnya banyak kan," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Puan mengatakan silaturahmi penting dilakukan. Ketika ditanyai apakah pertemuan itu ada sinyal PDIP bergabung ke pemerintahan, Puan meminta publik menunggu hasil pertemuan.

"Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insyaallah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ (tawaran gabung ke pemerintahan), kita tunggu saja," ungkap Puan.

Puan membenarkan pertemuan Prabowo dengan Megawati akan diselenggarakan sebelum 20 Oktober. Ia mengatakan komunikasi PDIP dengan Prabowo sejauh ini baik.

"Insyaallah (sebelum 20 Oktober)," ujarnya.

Puan tak memerinci rencana yang akan menjadi pembahasan dalam pertemuan Megawati dengan Prabowo. Saat ditanya apakah akan membahas kabinet, Puan menyebut masih terlalu jauh.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini