News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Para Pemukim di Israel Kembali Berunjuk Rasa, Keluarga Sandera Kembali Blokir Jalan Utama Tel Aviv

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto kolase keluarga sandera yang melakukan protes kepada Benjamin Netanyahu.

Para Pemukim di Israel Kembali Berunjuk Rasa, Keluarga Tawanan Kembali Blokir Jalan Utama Tel Aviv

TRIBUNNEWS.COM- Para pemukim Israel kembali berunjuk rasa, menuntut kesepakatan pertukaran sandera Israel dengan Hamas.

Keluarga tawanan di Gaza kembali turun ke jalan, memblokir jalan utama di Tel Aviv.

Keluarga tawanan Israel yang ditahan di Gaza dan pendukung mereka telah memblokir Jalan Namir di Tel Aviv.

Mereka menyerukan kepada pemerintah pendudukan Israel untuk menyelesaikan perjanjian guna menjamin pembebasan tawanan, The Times of Israel melaporkan pada hari Jumat.

Situs berita tersebut menyebutkan bahwa para pengunjuk rasa mengecat pita kuning di sepanjang jalan dan meneriakkan, "Mengapa mereka masih di Gaza?" mengacu pada tawanan yang ditahan oleh Perlawanan Palestina di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Kemudian, polisi Israel tiba di tempat kejadian dan berusaha membubarkan para demonstran, menurut The Times of Israel .

Dalam konteks terkait, Saluran 12 Israel melaporkan bahwa keluarga prajurit tawanan Matan Angrest akan merilis rekaman audio dirinya dari penahanan selama demonstrasi di Tel Aviv pada tanggal 14 September.

Beberapa hari yang lalu, sebuah sumber dalam Perlawanan Palestina mengatakan kepada Al Mayadeen bahwa para mediator telah menyampaikan kepada Perlawanan bahwa Amerika Serikat tidak dapat mengajukan proposal yang dapat diterima oleh "Israel" dan Hamas.

Menurut sumber tersebut, "Israel" menekan pemerintah AS agar tidak menawarkan proposal gencatan senjata kepada Hamas tanpa persetujuannya, dan bersikeras agar Washington menghilangkan ketentuan apa pun seperti "gencatan senjata permanen" atau "penarikan penuh" Jalur Gaza dari perjanjian tersebut.

Presiden AS Joe Biden sebelumnya mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu "tidak melakukan upaya yang cukup" untuk mencapai kesepakatan pembebasan tawanan Israel yang ditahan di Gaza.

Sementara itu, media Israel mengutip sumber yang mengetahui negosiasi tersebut yang mengatakan bahwa "Netanyahu lebih mengutamakan melanjutkan perang" daripada membebaskan para tawanan.

Tuntutan baru Netanyahu untuk membawa perundingan kembali ke titik awal: pejabat Hamas

Yang terbaru, seorang anggota biro politik Hamas, Izzat al-Rishq, menegaskan bahwa kecuali tekanan diberikan kepada Perdana Menteri Israel untuk mematuhi persyaratan yang disepakati mengenai kesepakatan pertukaran tahanan, para tawanan Israel tidak akan melihat cahaya matahari .

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini