News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Israel Tangkap Abla Saadat, Istri Ahmad Saadat, Sekjen Front Populer untuk Pembebasan Palestina PFLP

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tentara Israel bersiap untuk menggeledah ambulans di pintu masuk Jenin di Tepi Barat yang diduduki dalam penggerebekan pada 13 Juni 2024.

Israel Menangkap Istri Ahmad Saadat, Sekretaris Jenderal Front Populer untuk Pembebasan Palestina PFLP

TRIBUNNEWS.COM- Pasukan zionis Israel dilaporkan telah menangkap istri sekretaris jenderal PFLP.

Pasukan pendudukan Israel menangkap istri pemimpin PFLP yang dipenjara Ahmed Saadat saat melakukan penggerebekan dan menahan warga Palestina di beberapa daerah di Tepi Barat.

Pada dini hari Selasa, pasukan pendudukan Israel menahan Abla Saadat, istri pemimpin Palestina yang ditahan Ahmad Saadat, Sekretaris Jenderal Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), setelah menggerebek rumah mereka di al-Bireh, Tepi Barat. 

Koresponden Al Mayadeen di Tepi Barat mengonfirmasi bahwa Abla Saadat ditahan di tengah penggerebekan besar-besaran oleh pasukan pendudukan Israel. 

Selain itu, seorang perempuan muda lain dari keluarga al-Qadi ditahan selama operasi tersebut. Alasan di balik penahanan mereka masih belum diketahui saat ini.

Media Palestina juga melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel menyerbu Kamp Balata dan daerah sekitarnya di Nablus timur, menangkap banyak pemuda. 

Sebagai tanggapan, "Pemuda Pembalasan Dendam dan Pembebasan - Kamp Balata," yang berafiliasi dengan Brigade Syuhada al-Aqsa, sayap militer gerakan Fatah, mengumumkan bahwa para pejuang mereka terlibat dalam konfrontasi dengan pasukan Israel, juga menargetkan pasukan pendudukan yang maju dengan tembakan.

Menurut WAFA , pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Silwad, yang terletak di timur laut Ramallah. 

Kantor berita tersebut melaporkan bahwa beberapa kendaraan militer memasuki beberapa lingkungan di kota tersebut, yang mengakibatkan penangkapan tiga pemuda dan penyitaan kendaraan mereka.

Komisi Urusan Tahanan dan Klub Tahanan Palestina mengonfirmasi pada hari Sabtu bahwa sejak dimulainya perang melawan Palestina pada 7 Oktober, pasukan pendudukan Israel telah menahan lebih dari 10.700 warga Palestina dari Tepi Barat dan al-Quds yang diduduki.

 

PFLP: Penahanan Saadat mengancam ketahanan perempuan Palestina

Menyusul penahanan Abla Saadat, istri Sekretaris Jenderal PFLP Ahmed Saadat, oleh pendudukan, PFLP mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa penahanan tersebut merupakan kejahatan baru oleh pendudukan Israel.

 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini