News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

AS dan Israel Bahas Konsekuensi Berat bagi Teheran, Iran Melancarkan Serangan Rudal Terhadap Israel

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin saat konferensi pers bersama dengan menteri pertahanan Israel, di Tel Aviv pada 18 Desember 2023.

AS dan Israel Bahas Konsekuensi Berat bagi Teheran, Iran Melancarkan Serangan Terhadap Israel

TRIBUNNEWS.COM- Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia berbicara dengan mitranya dari Israel, Yoav Gallant.

Pembicaraan mereka terkait ancaman serangan Iran yang akan segera terjadi terhadap Israel, Anadolu Agency melaporkan.

“Saya sampaikan bahwa selama beberapa hari terakhir Amerika Serikat telah meningkatkan kesiapan pasukan dan terus mempertahankan kemampuan militer yang signifikan di kawasan tersebut.”

"Saya tegaskan bahwa Amerika Serikat siap membela personel, sekutu, dan mitra AS dalam menghadapi ancaman dari Iran dan organisasi teroris yang didukung Iran, dan bertekad mencegah aktor mana pun mengeksploitasi ketegangan atau memperluas konflik di kawasan," tulis Austin di X.

Panggilan telepon itu terjadi setelah Iran menembakkan serangkaian rudal balistik ke Israel sebagai balasan atas kampanye Israel melawan kelompok Hizbullah di Lebanon.

Austin mengatakan mereka juga bertukar pandangan tentang “konsekuensi berat” bagi Iran jika Teheran memilih untuk melancarkan serangan langsung terhadap Israel.


SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini