News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Iran Peringatkan Israel: Setiap Kesalahan Perhitungan akan Menyebabkan Kehancuran Mendadak Israel

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Serangan ratusan rudal balistik Iran ke wilayah Israel, Selasa malam, 1 Oktober 2024.

Iran Peringatkan Israel: Setiap Kesalahan Perhitungan akan Menyebabkan Kehancuran Mendadak Anda

TRIBUNNEWS.COM- Pejabat dan badan pemerintah Iran telah menegaskan kembali ancaman Teheran bahwa setiap tanggapan terhadap serangan rudal balistik besar-besarannya terhadap Israel akan ditanggapi dengan tanggapan yang lebih keras. 

“Serangan rudal balasan yang menghantam target militer Israel di wilayah pendudukan pada 1 Oktober hanyalah sebagian kecil dari kemampuan pertahanan Iran,” kata Kementerian Pertahanan Iran dalam sebuah pernyataan pada 2 Oktober. 

“Setiap kesalahan perhitungan oleh rezim Zionis kriminal dan para sponsornya pasti akan menyebabkan Iran menggunakan peralatan dan senjata yang akan memberikan pukulan yang lebih keras dan menyakitkan pada tubuh rezim Zionis yang sudah usang dan membusuk dalam tanggapan berikutnya,” tambah Kementerian Pertahanan. 

Ketua Dewan Syura Iran, Mohammad Bagher Qalibaf, juga mengeluarkan peringatan keras kepada Tel Aviv. 

Pasukan Iran telah bersiap untuk “semua kemungkinan gila yang diperkirakan,” kata Qalibaf. 

“Angkatan bersenjata kami telah merancang rencana kejutan untuk musuh, dan respons kami berikutnya akan berada pada level yang sama sekali berbeda. Jika entitas Zionis mencoba menyerang Iran, entitas itu akan segera menghilang dan runtuh,” imbuh Qalibaf, sambil memperingatkan Washington “untuk mengencangkan kerah anjing gilanya [Israel] agar tidak melukai dirinya sendiri dan menimbulkan masalah bagi pemiliknya.” 

Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi juga mengadakan panggilan telepon dengan mitranya dari Inggris, Prancis, Belanda, dan beberapa negara lain pada Selasa malam, memperingatkan mereka bahwa "Operasi Iran terhadap Israel telah berakhir, kecuali rezim Zionis berencana melakukan pembalasan, dalam hal ini respons Teheran akan lebih kuat," menurut kantor berita Tasnim. 

Araqchi mengatakan kepada rekan-rekan asingnya bahwa serangan Iran sepenuhnya merupakan haknya untuk membela diri dan sejalan dengan Pasal 51 Piagam PBB. 

Menteri luar negeri Iran memperingatkan AS bahwa “respons selanjutnya akan lebih keras” jika Iran diserang. 

Ia juga membantah laporan bahwa Teheran memberi tahu pihak internasional tentang serangan itu sebelumnya. 

"Kami mengirim pesan ke AS melalui Swiss setelah operasi rudal, memperingatkannya terhadap campur tangan pihak ketiga mana pun," katanya. "Sebelum serangan, tidak ada pertukaran pesan... Kami telah... memperingatkan pasukan AS untuk menarik diri dari masalah ini dan tidak melakukan intervensi... Negara mana pun yang membiarkan Israel menggunakan wilayah udaranya untuk melawan kami akan bertanggung jawab," tambahnya.

Presiden Iran Masoud Pezeshkian memperingatkan setelah serangan itu, “Jangan bentrok dengan Iran.”

Iran meluncurkan ratusan rudal balistik ke Israel pada akhir 1 Oktober dalam serangan balasan besar-besaran. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini