News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembagian Gendongan Khusus Bayi Prematur Pecahkan Rekor MURI

Penulis: willy Widianto
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerahan penghargaan rekor MURI atas pembagian 1.000 gendongan bayi prematur ke sejumlah rumah sakit di Indonesia, di Hotel Ciputra Jakarta.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 1.000 gendongan bayi prematur dibagikan hingga memecahkan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Kegiatan itu diinsiasi sektor privat CuddleMe asal Kota Malang, Jawa Timur, yang berdiri sejak tahun 2010.

Penyerahan penghargaan MURI tersebut dilakukan di Hotel Ciputra Jakarta belum lama ini.

Founder CuddleMe Nuning Purwaningsih menyatakan, dirinya merasa terhormat menerima penghargaan ini. 

“Ini bukan hanya untuk kami, tetapi juga untuk semua pelanggan dan mitra yang telah mendukung kami sepanjang perjalanan ini. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan demi mendukung tumbuh kembang optimal generasi bangsa,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu(20/10/2024).

Gendongan yang dibagikan adalah produk gendongan yang didesain khusus untuk bayi prematur. Sebab, mengingat tingkat kelahiran bayi prematur di Indonesia masih cukup tinggi dan memerlukan dukungan dari banyak pihak untuk menyelamatkan tumbuh kembang bayi prematur.

Baca juga: BPOM Bongkar Ada Obat Herbal Ilegal Mengandung Deksametason yang Berdampak Pada Ginjal! Cek Mereknya

Pihaknya juga berkolaborasi dengan Yayasan Prematur Indonesia, dengan memberikan donasi dari setiap penjualan gendongan bayi prematur tersebut.

“Sebanyak 1.000 gendongan bayi diberikan kepada 25 rumah sakit di seluruh Indonesia yang memiliki fasilitas NICU, kami berharap bisa memberikan manfaat untuk mendukung tumbuh dan kembang bayi prematur yang ada di Indonesia,” ungkap Nuning.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini