News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pantau Keselamatan Pelayaran, Kemenhub Bagikan Life Jacket Gratis di Pelabuhan Kaliadem

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melaksanakan kegiatan pemantauan kelayakan dan kecukupan perangkat alat keselamatan pelayaran di kawasan Pelabuhan Kaliadem Muara Angka, Jakarta, Selasa (27/12/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melaksanakan kegiatan pemantauan kelayakan dan kecukupan perangkat alat keselamatan pelayaran di kawasan Pelabuhan Kaliadem Muara Angka, Jakarta, Selasa (27/12/2022). Hal ini dilaksanakan dalam rangka monitoring angkutan laut periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pada kesempatan tersebut, Direktur KPLP Capt Mugen Sartoto didampingi Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Agus Harijanto dan Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Triono menyerahkan sebanyak 50 lifejacket kepada para Nakhoda kapal tradisional di Pelabuhan tersebut.

Lifejacket tersebut diterima oleh perwakilan nakhoda kapal penyebrangan dan penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Seribu. Capt Mugen berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan pelayaran dengan memperhatikan cuaca dan faktor lainnya.

"Saya menghimbau kepada para nelayan, para nakhoda dan semua insan maritim agar selalu mengedepankan keselamatan pelayaran, salah satunya dengan memperhatikan kelengkapan alat keselamatan," ujar Capt Mugen.

Kunjungan ini sekaligus memantau kapal-kapal tradisional yang menuju ke Pulau Seribu, dan memperhatikan dari sisi kelayakan, kecukupan alat keselamatan dan terus memantau kondisi cuaca.

"Semua hal terkait keselamatan pelayaran harus kita laksanakan terutama di tengah kondisi cuaca buruk seperti saat ini sehingga bisa membuat merasa aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan," ujar Capt Mugen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini