News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Akses Spotify Wrapped, Fitur Baru untuk Melihat Rekapan Musik Favorit

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Spotify Wrapped hadir menyapa pengguna setia layanan streaming dari Swedia. Spotify Wrapped 2019 meringkas 10 tahun musik yang disukai pendengar.

TRIBUNNEWS.COM - Layanan musik streaming Spotify menyambut pengguna setianya dengan membungkus artis, musik, dan podcast yang paling sering didengar melalui 'Spotify Wrapped'.

Spotify Wrapped mampu mengungkapkan tren streaming pengguna dari 2010 hingga 2019.

Layanan Spotify Wrapped ini dihadirkan untuk pengguna yang mungkin menemukan lagu dan podcast baru, atau bagi pengguna yang jatuh cinta dengan musik favorit lama.

Spotify Wrapped juga hadir bagi pengguna yang menikmati satu atau dua genre baru di 2019.

Dilansir melalui newsroom.spotify.com, hasil personalisasi Spotify Wrapped tidak hanya menghadirkan ringkasan tahunan, namun menampilkan apa yang didengar pengguna sepanjang dekade teakhir.

Spotify Wrapped juga dapat dibagikan di media sosial oleh pengguna Premium.

Tak hanya pengguna yang menggunakan Spotify secara gratis, Spotify Wrapperd juga dapat dibagikan oleh pengguna yang belum berlangganan.

Untuk Spotify Wrapped, kamu dapat mengaksesnya melalui spotify.com/wraped.

Pengguna akan menemukan artis top yang sering didengarkan, juga lagu teratas sepanjang musim, hingga total menit yang didengarkan di 2019.

Pengguna yang selama dua tahun terakhir setia menikmati Spotify akan mendapatkan rekap pribadi yang menyoroti artis dan total limit serta lagu top untuk setiap tahun.

Tahun ini, artis dan podcaster juga dapat dengan mudah masuk ke halaman Spotify untuk Artis atau Spotify untuk Podcasters.

Hal tersebut bertujuan agar seniman menemukan bagaimana musik mereka terhubung dengan penggemar di seluruh dunia pada 2019.

Artis dan tim mereka akan menerima pengalaman 'Spotify Wrapped' yang dipersonalisasi khusus di dan menjadi tempat mereka mempelajari fakta tentang mendengarkan penggemar mereka, sepanjang tahun.

Termasuk mengetahui total berapa jam penggemar mendengarkan artis tersebut, jumlah lagu artis tersebut diputar, hingga persentase peningkatan dan metrik lainnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini