News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pameran Mainan Indonesia Diecast Expo 2023 Kembali Digelar Akhir Oktober di ICE BSD

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers Indonesia Diecast Expo 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran mainan terbesar Indonesia Diecast Expo (IDE) 2023 akan kembali diselenggarakan dua hari mulai 28-29 Oktober mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ini merupakan pameran di tahun ke-10 dan akan menyajikan ragam aktivitas menarik untuk menyambut para pengunjung pameran.

Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2023 Arya Lembana, mengatakan sejak diselenggarakan pertama kali di 2014, Indonesia Diecast Expo berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur.

"Seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya," tutur Arya, Kamis (12/10/2023).

Suguhan berbeda dari gelaran Indonesia Diecast Expo adalah hadirnya Galeri Diorama, di mana area tersebut merupakan area khusus yang menampilkan ragam diorama khas Indonesia.

Dengan hadirnya area tersebut, hal ini menjadi sebuah komitmen dari penyelenggara untuk mendukung industri kreatif yang menjadi bagian dari industri mainan miniatur.

Tahun ini pameran akan menghadirkan komunitas Aeromodeling dan Tamiya race sebagai bagian hobi dan sport yang dapat menjadi literasi bagi pengunjung.

Pameran akan dimeriahkan bazaar diecast dengan diskon yang sangat menarik hampir di semua tenan termasuk via online di Tokopedia.

Baca juga: Impor Pakaian Jadi Hingga Mainan Anak Diperketat karena Ganggu Pasar UMKM dan Industri Domestik

Tiket masuk pameran bisa didapatkan melalui e-commerce Tokopedia dan akan mendapatkan e-tiket untuk masuk ke area pameran.

Baca juga: Penjualan Mainan Barbie Melonjak 25 Persen setelah Film Live Actionnya Dirilis

Bagi 2.500 pengunjung pertama Indonesia Diecast Expo 2023 setiap harinya bisa mendapatkan diecast Hot Wheels yang akan diberikan secara cuma-cuma.

Tak ketinggalan, pameran ini juga akan menampilkan dua brand mainan lokal, RollSpeed dan SHP Toys.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini