News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringati Hari Batik Nasional, Fashion Show Berbatik Digelar di The Meru Sanur

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fashion Show Hari Batik Nasional terselenggara di The Meru Sanur, Bali.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegiatan Fashion Show Hari Batik Nasional terselenggara di The Meru Sanur, Bali, sebagai bagian memperingati Hari Batik Nasional 2024.

Acara tersebut dijalankan InJourney Hospitality bersama Iwan Tirta Private Collection untuk memaknai kekayaan warisan budaya Batik sebagai identitas budaya Indonesia.

Direktur Utama InJourney Hospitality, Christine Hutabarat menyampaikan, event ini untuk mendukung pariwisata dan mempromosikan warisan budaya Indonesia kepada dunia.

Kemudian, menjadi platform yang menunjukkan memperkenalkan dan mempromosikan keindahan batik sebagai warisan budaya Indonesia yang diakui UNESCO.

"Kami berharap melalui kolaborasi dengan desainer profesional dalam event ini, mampu membawa perspektif baru terhadap Batik sebagai simbol dari identitas warisan budaya Indonesia yang tetap mempertahankan sejarah akan semakin dikenal dan dicintai oleh berbagai kalangan, baik lokal maupun internasional," ujar Christine dikutip Rabu (2/10/2024).

CEO Iwan Tirta Private Collection, Widiyana Sudirman mengungkapkan, fashion show ini ingin menunjukkan bahwa batik sebagai  warisan budaya Indonesia, memiliki kemampuan untuk berevolusi dan berinovasi, sehingga dapat dikenakan lintas masa.

"Dengan adaptasinya ke dalam dunia fashion modern, batik  membuktikan bahwa ia mampu bertahan dan relevan, berkembang, hidup dan tetap lestari, bukan hanya sebagai simbol tradisi, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup kontemporer, yang dapat diterima oleh audiens global," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini