News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Kasus Johnny G Plate Tak Pengaruhi Agenda Relawan Menangkan Anies Baswedan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Koordinator Relawan Amanat Indonesia (ANIES), Sahrin Hamid (kiri) dan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra (kanan) di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Nasdem yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Agung dalam perkara dugaan korupsi pembangunan tower BTS 4G.

Ketua Koordinator Relawan Amanat Indonesia (ANIES), Sahrin Hamid mengatakan perkara yang menimpa salah satu partai politik Koalisi Perubahan tak akan mengganggu dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Apa yang terjadi di ranah hukum bukan menjadi konsentrasi kita. Tidak berpengaruh juga terhadap agenda relawan karena kita sudah punya planning ke depan," kata Sahrin saat berbincang dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra, di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Sahrin menegaskan bahwa peristiwa yang menimpa Plate merupakan peristiwa hukum yang punya ranah dan proses pembuktiannya tersendiri.

Sementara relawan Anies Baswedan, lanjutnya, tak berfokus pada persoalan tersebut. Fokus relawan saat ini adalah dalam konteks memenangkan Anies dan mengeksekusi program-program pemenangan.

"Peristiwa itu peristiwa hukum. maka tentu dia punya ranah sendiri, ada hukum acara, proses pembuktian dan seterusnya. Dalam konteks kemenangan anies itu agenda tersendiri juga. Konteks kita mengeksekusi program-program," tuturnya.

Sebagai informasi Relawan Amanat Indonesia (ANIES) resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut dilangsungkan di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (7/5/2023).

Baca juga: LSI Denny JA Sebut Elektabilitas Anies Baswedan Akan Meningkat Jika Approval Rating Jokowi Turun

Dalam acara tersebut turut hadir Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali.

Anies Baswedan sendiri merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini