News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Milad PBB, Presiden Jokowi: Bangun Tradisi Politik dan Jaga Stabilitas Keamanan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menunjukan peluru atau munisi saat meninjau gudang peluru atau munisi di PT Pindad, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). Kunjungan kerja tersebut untuk membahas besarnya potensi ekspor perusahaan yang bergerak di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista) di PT Pindad. SURYA/PURWANTO

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan sejumlah pesan menjelang Pemilu dan Pilpres 2024 pada acara puncak hari lahir (Milad) ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Presiden menitipkan pesan tersebut melalui siaran video karena tidak bisa hadir langsung di lokasi acara.

Presiden Jokowi mengajak agar Pemilu menjadi ajang adu gagasan dan ide.

"Kita jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak untuk membangun keteladan dan tradisi politik yang baik dalam Pemilu. Sehingga stabilitas politik dan keamanan harus dijaga.

"Kita bangun keteladanan dan tradisi politik yang baik dan kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan," katanya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor menyampaikan bahwa Jokowi masih tidak bisa hadir karena baru pulang dari kunjungan kerja ke China.

"Tadi pagi Bapak Menteri Sekretaris Negara berpesan bapak Presiden belum bisa hadir karena beliau pulang dari China," kata Afriansyah dalam sambutannnya.

Namun begitu, kata Afriansyah, Presiden Jokowi tetap memberikan pernyataan lewat video. Baginya, hal tersebut menjadi kode keras Jokowi mendukung apa yang telah diputuskan oleh PBB.

Yakni, kata dia, dukungan PBB terhadap Prabowo Subianto menjadi capres dalam milad PBB ke-25pada hari ini.

Baca juga: Prabowo Sebut Presiden Jokowi Sosok Negarawan karena Ajak Gabung ke Pemerintahan

"Beliau mengucapkan salam dan nanti akan ada video tapping dari bapak presiden bapak Joko Widodo dan ini insyaallah ini kode keras bahwa bapak Presiden Joko Widodo akan memberikan dukungan apa yang diputuskan oleh Partai Bulan Bintang," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini