News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Partai Anggota KIM Pengusung Prabowo Bakal Berkumpul di Hambalang Sore Ini, SBY Disebut Hadir

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI, jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2023). Yandri Susanto menyebut SBY bakal hadir dalam pertemuan partai anggota KIM pengusung Prabowo Subianto hari ini, Minggu (17/9/2023) di Hambalang.

TRIBUNNEWS.COM - Partai dari anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung bacapres Prabowo Subianto bakal berkumpul di kediaman pribadi Prabowo di Hambalang, Jawa Barat sore ini, Minggu (17/9/2023).

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto menyebut pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Iya (partai anggota KIM bakal bertemu di Hambalang). Insyaallah sama Demokrat. Insyaallah, Insyaalah juga (SBY hadir ke Hambalang)," katanya saat dihubungi Tribunnews.com.

Lalu ketika ditanya apakah kehadiran SBY ke Hambalang adalah wujud resminya Demokrat bergabung ke KIM, Yandri enggan menjawab.

Ia mengatakan hal tersebut akan disampaikan Prabowo dan SBY.

"Ya nanti tunggu saja dulu akan ada pernyataan resmi dari Pak Prabowo atau Pak SBY kan," katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Tak Khawatir jika Demokrat Gabung Koalisi Pendukung Prabowo

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa arah koalisi Demokrat kemungkinan akan ditentukan saat rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 21 September 2023 mendatang.

Namun, Herzaky juga mengatakan adanya kemungkinan arah koalisi Demokrat akan diumumkan lebih cepat.

"Kita akan ada rapimnas tanggal 21 (September 2023). Mungkin di tanggal itu sudah ada tanda-tanda yang jelas, bisa juga sebelumnya," kata Herzaky kepada Tribunnews.com, Minggu (17/9/2023).

Herzaky mengatakan pengumuman arah koalisi Demokrat akan langsung diumumkan oleh ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tunggu saja dari Mas AHY. Beliau langsung yang akan menyampaikan," katanya.

Sinyal Golkar soal Partai Biru

Partai Golkar memberikan kode partai politik (parpol) yang bakal bergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono pun membocorkan ciri-ciri parpol yang bakal segera bergabung ke dalam KIM. Partai itu berwarna biru yang dipimpin oleh seorang pria yang tampan dan muda.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini