News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Prabowo Diskusi Soal Masa Depan Bangsa dengan Aktivis 98, Dulu Berseberangan, Sekarang Bersatu

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Calon Presiden (Bacapres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan aktivis 98 di kediamannya Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023). Pada kesempatan tersebut kedatangan aktivis 98 untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024 serta merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden 2024. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto merasa terhormat atas kunjungan dan deklarasi kelompok 'Masyarakat 08' yang terdiri dari para mantan aktivis 98.

"Ini hari bersejarah, dulu saya dan para aktivis di pihak berseberangan, sekarang bersatu bersaudara demi bangsa dan rakyat," ujar Prabowo usai diskusi bersama para aktivis 98 di kediaman Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Prabowo menyebut, para aktivis 98 yang berdiri bersamanya pada sore ini merupakan para tokoh yang terlibat langsung dalam proses reformasi pada 98 silam.

Baca juga: Persaudaraan Aktivis 98 Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Bakal Capres: Sudah Lupakan Masa Lalu 

"Mereka benar-bener pemimpin yang aktif, benar-benar berada di jalanan, dan termasuk yang paling galak-galak juga pada saat itu," ucap Prabowo yang kemudian disambut tawa para aktivis 98 tersebut.

Namun, lanjut Prabowo, di samping masa lalu yang pernah berseberangan tersebut.

Ia berkeyakinan Indonesia harus menjelma dan bangun sebagai masyarakat madani dan demokrasi.

"Rakyat yang harus berdaulat, rakyat yang harus bisa menentukan pemimpin-pemimpinnya sendiri," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini