News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Ketua Bappilu Golkar Beberkan Mandat Airlangga Hartarto Terkait Pilpres 2024

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman saat jumpa pers di sela acara Workshop Bappilu Golkar seluruh Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bappilu DPP Partai Golkar menggelar agenda workshop dengan mengumumkan seluruh Bappilu Golkar seluruh Indonesia, Selasa (7/11/2023).

Dalam workshop yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar itu, Ketua Bappilu Golkar Maman Abdurahman membeberkan mandat dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kata Maman, Airlangga meminta kepada jajaran Bappilu Golkar di seluruh Provinsi di Indonesia untuk membawa sekitar 75 persen basis suaranya menjadi pendukung Prabowo-Gibran.

"Ketua Umum menugaskan kepada kami Bappilu Pusat dan Bappilu provinsi untuk memastikan minimal 75 persen basis suara Partai Golkar di seluruh Indonesia harus kita lakukan engineering untuk bisa mendukung pasangan pak Prabowo Subianto dan mas Gibran," kata Maman saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Selasa (7/11/2023).

Maman menyatakan, sejauh ini pihaknya juga telah melakukan survei secara internal maupun memantau survei di eksternal.

Dimana kata dia, semenjak Partai Golkar mendukung Prabowo sebagai capres, basis suara Golkar yang memilih Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah mengalami peningkatan.

"Kalau dari survei kita liat sekarang sudah ada peningkatan yang cukup signifikan," kata dia.

Adapun, peningkatan jumlah basis suara Golkar yang dimaksud itu dari semula 30 persen kini sudah mencapai 40 persen.

Oleh karenanya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu meminta kepada seluruh jajaran Bappilu Golkar di seluruh provinsi untuk bekerja bersama dalam mencapai target yang dimandatkan Airlangga.

"Kita ketahui beberapa bulan yang lalu hasil basis suara Partai Golkar dari yang awal 30 persen, namun survei terakhir sekarang meningkat di angka 40 persenan ke atas," kata dia.

"Dan itu target secara kuantitatif yang akan dilakukan teman-teman Bappilu, baik Bappilu pusat maupun Bappilu provinsi," tandas Maman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini