News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Caleg di Sumatra Utara Ini Hanya Targetkan Rp10 Juta Dana Sosialisasi: Ketemu Warga Bawa Gorengan

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Pemilu 2024 -Rian Sinaga hanya menganggarkan Rp10 juta dalam sosialisasinya sebagai calon anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

TRIBUNNEWS.COM, DELI SERDANG -  Rian Sinaga hanya menganggarkan Rp10 juta dalam sosialisasinya sebagai calon anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Rian Sinaga mengaku tidak mau stres kehabisan banyak uang sementara nantinya tidak terpilih.

Rian mengaku optimis untuk Pemilu 2024. Saat ini ia sudah melakukan sosialisasi dari pintu ke pintu. Ia menyebut saat datang bersosialisasi hanya membawa gorengan dan minuman mineral kemasan.

Baca juga: Menantu Amien Rais Jadi Caleg Dapil I Sumbar, Ridho Rahmadi Incar Proyek Jangka Panjang Partai Ummat

"Kalau aku prinsipnya untuk biaya sosialisasi dan silaturahmi, APK aku targetkan nggak boleh 10 juta habis uangku. Aku nggak mau stres sendiri makanya kalau sosialisasi bawa minuman dan gorengan," ujar Rian Sinaga Rabu, (8/11/2023).

Rian yang juga sebagai Sekretaris Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Deli Serdang ini mengatakan sejauh ini meski punya modal minim namun ia masih diterima masyarakat.

Caleg Partai Buruh, Rian Sinaga (dua dari kiri) ketika berada di kantor Partai Buruh Sumut beberapa waktu lalu (TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR)

Disebut tidak semua masyarakat senang dengan politik uang. Karena itu ia pun semakin optimis setiap harinya.

"Selalu aku gaungkan bahwasanya politik uang harus kita hindari karena itu tidak mendidik masyarakat tetapi lebih kepada bagaimana menjaga komitmen melalui kontrak politik. Artinya ketika aku bertemu dengan masyarakat apa yang menjadi keluhan mereka itu kita ikat dalam kontrak politik. Itulah nanti yang akan aku lakukan ketika aku duduk di DPRD," kata Rian.

Ia mengaku sudah banyak mendapat dukungan dari masyarakat. Walaupun saat ini masih melakukan sosialisasi di seputaran keluarga namun ia yakin kedepannya tidak ada kendala lagi di lain tempat nantinya.

Ia mengaku meski tidak membawa uang saat mensosialisasikan diri namun ia menyebut sepanjang yang dijalani belum ada yang tidak mendukung langkahnya.

 
"Untuk publik responnya cukup positif. Artinya mereka mengatakan ambil duitnya jangan pilih orangnya itunya kata mereka. Di publik sudah banyak yang memahami itu. Mereka butuh program butuh orang yang memang turun ke masyarakat tau isunya dan bagaimana penyelesaiannya dan solusinya," ucap Rian.

Baca juga: Grace Natalie Jelaskan Mengapa Profil Caleg PSI Tak Dipublikasi di Situs KPU RI

Rian menargetkan ke depan bisa dapat minimal 8 ribu suara. Ia mengaku sudah tau cara mendapatkannya. Selain door to door juga terus melakukan silaturahmi.

"Memang belum pernah dengar dengan 10 juta jadi. Tapi aku berkeyakinan seperti kawan kita yang di Medan hanya tukang gojek tapi bisa jadi anggota DPRD. Ada juga yang bilang aku Caleg miskin. Saya tegaskan sama yang bilang justru saya Caleg miskin kamu orang miskin jadi wakil kamu. Ketika orang kaya mewakili kami dia bisa nggak perduli. Kalau pakai politik uang sampai di situ hubungan kalian. Untuk mewakili orang miskin harus ada perwakilan orang miskin," ucap Rian.

Rian Sinaga adalah Caleg Partai Buruh untuk Dapil Deli Serdang 1.

Dapil itu meliputi Kecamatan Lubuk Pakam, Beringin, Pantai Labu, Pagar Merbau dan Galang.

Penulis: Indra Gunawan

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Caleg Ini Bermodalkan Gorengan untuk Sosialiasi, Ingin Buktikan Modal 10 Juta Bisa Duduk di DPRD

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini