News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Arsjad Rasjid Diberi Golok Pusaka Saat Sosialisasikan Ganjar-Mahfud, Ini Makna Filosofisnya

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mendapat Bedog Lubuk atau golok pusaka ketika berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mendapat Bedog Lubuk atau golok pusaka ketika berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

Arsjad menerima Bedog Lubuk bersarung cokelat dari seorang pengrajin saat mengampanyekan Ganjar-Mahfud di Dusun Kalenputat, Desa Pacing, Jatisari, Karawang, Jawa Barat.

Bedog Lubuk merupakan senjata khas Karawang yang punya makna filosofis yakni simbol trilogi Sunda silih asih, silih asah, silih asuh dan silih wangiken alias bersatunya hati, pikiran dan perbuatan.

Baca juga: Ganjar-Mahfud Siapkan Program Sat Set Genjot Pertumbuhan Ekonomi dan Buka Lapangan Kerja

Setelah menerima golok tersebut, Arsjad menyampaikan rasa terima kasihnya, dan menganggap pusaka khas Karawang ini sebagai pertanda perjuangan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pemberian dan ini adalah suatu hal yang sangat pusaka buat saya di mana sebagai pertanda perjuangan," kata Arsjad di lokasi.

Baca juga: Arsjad Rasjid Blusukan ke Karawang Sosialisasikan Ganjar-Mahfud

Adapun dalam kesempatan itu, Arsjad menyapa para warga dan pendukung Ganjar-Mahfud.

Di sana dia juga mengajak warga memukul Kentongan secara serentak sebagai simbol persiapan menjaga kampung dari ancaman apapun, sekaligus bersatu untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini