News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Ridwan Kamil Sempat Ditahan KPU Tak Bisa Masuk Arena Debat: Padahal Saya Mau Bisikin Prabowo

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil saat mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) jelang debat terakhir yang digelar KPU pada Minggu (4/1/2024) hari ini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada momen menarik saat Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil saat mendatangi Jakarta Convention Center (JCC) jelang debat terakhir yang digelar KPU pada Minggu (4/1/2024) hari ini.

Bukan tanpa sebab, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tidak bisa masuk ke dalam arena debat. Pasalnya, barcode yang ada dalam kartu peserta undangan Kang Emil tidak bisa dideteksi oleh pihak panitia.

Akibatnya, Kang Emil harus tertahan di luar arena debat hingga lebih dari 15 menit. Saat itu, Eks Gubernur Jawa Barat itu pun terlihat kebingungan.

Di sampingnya, ada Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief yang turut mengalami hal serupa. Saat ditanya awak media, Kang Emil pun berseloroh bahwa dirinya tidak bisa masuk karena kurang ganteng.

Baca juga: Debat Terakhir KPU: Prabowo Didampingi Didit, Gibran dengan sang Istri Selvi Ananda

"Kurang ganteng," jawab Kang Emil sembari tertawa.

Tak sampai situ, Kang Emil kembali berkelakar di hadapan pihak panitia KPU. Kang Emil menyebut dirinya harus segera bisa masuk ke dalam arena debar lantaran harus menjadi pembisik Prabowo.

"Padahal saya mau bisikin Prabowo (saat debat)," tutupnya.

Sebagimana diketahui, debat terakhir Pilpres 2024 mempertemukan tiga calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema yang diusung adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku mempersiapkan debat terakhir capres sampai malam hari pada H-1.

Katanya, dia ingin seperti Gibran yang dinilainya baik dalam debat cawapres lalu.

Hal itu disampaikannya dalam pameran negeri elok yang diinisiasi anaknya Didit Hediprasetyo.

"Malu sama Mas Gibran latihannya benar. Jadi aku juga mau latihan," kata Prabowo dalam pameran bertajuk Negeri Elok di Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Dia pun minta izin kepada anaknya Didit untuk meninggalkan pameran tersebut lebih dulu daripada yang lain.

Alasannya dia masih ingin latihan untuk persiapan Debat Capres besok, Minggu (4/2/2024).

"Aku minta izin yah Mas Didit. Aku habis ini harus latihan," kata Prabowo.

Selain tak ingin kalah dari penampilan Gibran dalam debat cawapres lalu, Prabowo juga menghindari dapat nilai jelek lagi dari capres lainnya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Takut nanti dikasih nilai rendah lagi saya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini