News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Debat Pilgub Jakarta Waktu dan Lokasinya Sama dengan Festival Musik Synchronize, Ini Langkah KPU 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari di kantor KPU DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (3//10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Debat perdana cagub-cawagub DKI Jakarta, waktu dan tempatnya sama dengan ajang festival musik,  Synchronize Fest 2024.


Debat cagub-cawagub DKI Jakarta digelar di kawasan Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Utara Minggu (6/10/2024) mendatang.

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Merayakan Kebersamaan Atas Nama Musik Indonesia


Sementara di kawasan yang dekat dengan lokasi debat yakni Gambir Expo, juga berlangsung sebuah acara festival musik Synchronize Fest 2024. 


Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Astri Megatari mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas di tempat


“Kami sudah berkoordinasi juga dengan pihak kepolisian untuk pengamanan dan juga pengaturan terkait dengan pengamanan dengan pihak kepolisian,” ujar Astri kepada wartawan, Jumat (4/10/2024).

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Hadirkan 160 Musisi Lintas Genre dan Generasi

“Kalau tadi juga sudah dijelaskan bagaimana flownya, alur masuk paslon maupun tim pendukungnya, kapan mereka hadir di lokasi, dan juga kapan pendukungnya hadir di lokasi,” sambungnya.

Hal itu, lanjut Astri, bertujuan supaya massa yang hadir untuk mengikuti dan menyaksikan debat tidak menumpuk di saat yang bersamaan.

Ia juga menambahkan, dalam hal pengaturan lalu lintas, pihaknya juga sudah mengatur untuk lokasi parkir kendaraan. 

Astri juga menekankan terkait acara yang berlangsung bersamaan antara debat dan konser musik, pintu aksesnya nanti bakal bertemu di kawasan yang berbeda. 

“Jadi kalau tadi ada acara juga yang di JIExpo Kemayoran, itu kalau enggak salah lokasinya agak berbeda dengan lokasi kita kan. Jadi kalau kita nanti masuknya lewat pintu satu, itu akses masuk khusus lokasi debat,” pungkasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini