News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Thariq Halilintar Megap-megap Berebut Kursi DPRD Jabar, Padahal Gosip Percintaannya Sering Viral

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Thariq Halilintar

TRIBUNNEWS.COM - Thariq Halilintar maju sebagai calon legislatif (DPRD) provinsi Jawa Barat 6 meliputi Kabupaten Bogor pada Pileg 2024.

Hingga saat ini perolehan suaranya tertinggal jauh dari petahana Asyanti Rozana.

Berdasarkan perhitungan real count KPU, Minggu (18/2/2024), kekasih Aaliyah Massaid yang maju sebagai caleg PDIP itu, memperoleh 7.088 suara.

Sementara Asyanti memperoleh 11.269 suara. Asyanti sendiri bahkan perolehan suaranya masih kalah dengan caleg PDIP lainnya Doni Maradona Hutabarat.

Doni berada di posisi teratas di antara caleg PDIP di dapil tersebut, yakni dengan 16.462 suara.

Secara keseluruhan perolehan suara PDIP di provinsi Jawa Barat 6 sejauh ini menduduki peringkat 5 dengan 71.059 suara atau 8,33 persen.

Pada pemilu 2019, PDIP hanya bisa menempatkan satu wakilnya dari dapil Jabar 6. Itu artinya sulit bagi Thariq untuk mendapatkan kursi di DPRD Jabar pada periode 2024-2029.

Hasil yang diperoleh Thariq Halilintar tak berbanding lurus dengan popularitasnya sebagai influencer sekaligus konten kreator.

Di Instagram ia punya 7,9 juta lebih pengikut. Subscribersnya di Youtube juga cukup tinggi, yakni di angka lebih dari 5,81 juta.

Jumlah tersebut menandakan ia punya basis penggemar cukup banyak.

Belum lagi pemberitaan gosip acap menyebut namanya. Terutama berkait urusan percintaannya dengan Fuji dan Aaliyah. Banyak fans nimbrung di situ.

Adik Atta Halilintar ini juga sering nongol di televisi dan beberapa kali berkegiatan dengan sejumlah artis dan tokoh politik yang berafiliasi dengan PDIP.

Namun, popularitas tersebut sama sekali tak mendongkrak elektabilitas Thariq Halilintar di bilik suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini