News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Kaesang Pangarep Ramaikan Bursa Pilkada Kota Bekasi, Ini Respons DPC PDIP

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk bursa penjaringan Pilkada Kota Bekasi. Kaesang didorong  masuk bursa penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI-  Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep masuk bursa penjaringan Pilkada Kota Bekasi. Kaesang didorong  masuk bursa penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

Jika benar akan mencalonkan, Kaesang akan mencari suara untuk mendapatkan kursi dengan pihak usungan dari DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Ketua Pemenangan Tri Adhianto, Nicodemus Godjang justru menuturkan pihaknya siap mengikuti prosedur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 jika fenomena tersebut berlangsung.

Baca juga: Singgung Aturan Main, PKB Minta Kaesang Serahkan Langsung Formulir Pendaftaran Bacawalkot Bekasi

“Kami PDI Perjuangan siap berkompetisasi dengan sehat,” kata Nicodemus saat ditemui di kawasan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (9/5/2024) malam.

Selain itu Nicodemus menegaskan pihaknya juga tidak mempermasalahkan Kaesang untuk mencalonkan.

Mengingat pencalonan tersebut memang bersifat umum, bahkan di luar dari partai pun juga diperkenankan jika berniat untuk mendaftar.

“Tidak masalah ya terkait pencalonan, artinya kami siap siapapun yang maju,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kaesang dikabarkan masuk bursa penjaringan Bacawalkot Bekasi melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

Ketua Umum Relawan Nasional Pro Prabowo Gibran (Pa-Gi) Ricard Efendi Siregar mengatakan pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan untuk Kaesang di kantor DPC PKB Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (6/5/2024).

“Pengambilan formulir hari ini kami lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat kota bekasi yang menginginkanKaesang jadi Wali Kota Bekasi, kami lalukan jejak pendapat serta sosialisasi, ternyata masyarakat Kota Bekasi butuh perubahan yang lebih baik ke depan,” kata Ricard, Senin (6/5/2024).

Ricard yakin Ketua Umum (Ketum) PSI itu akan menyambut baik usungan formulir yang telah diambil pihaknya.

Sehingga nantinya ia berharap Kaesang kemudian dapat mengembalikan formulir sebelum batas waktu maksimal.

Walaupun informasi pengembalian formulir itu belum disampaikan secara langsung ke Kaesang, bahkan juga DPD PSI Kota Bekasi.

“Kami sudah komunikasi bukan langsung dengan mas Kaesang, tapi ke bagian dari instrumen mereka yang sudah komunikasi dengan kami, yaitu PSI Pusat, dan PSI Kota Bekasi belum,” jelasnya. 

Baca juga: Relawan Pa-Gi Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan Bacalon Wali Kota Bekasi untuk Kaesang

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini