News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Resmi Diusung NasDem Jadi Cagub Sulawesi Tengah, Ahmad Ali Fokus ke Program Pertanian

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem secara resmi menyerahkan rekomendasi untuk Waketum NasDem Ahmad Ali maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem secara resmi menyerahkan rekomendasi untuk Waketum NasDem Ahmad Ali maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Penyerahan rekomendasi dipimpin Sekretaris Bappilu Willy Aditya, seraya menyampaikan Ahmad Ali akan berlaga sebagai kepala daerah di kampung halaman.

"Kami sangat bangga kaka Waketum maju sebagai Calon Gubernur di kampung halaman beliau, ada aktivis pengusaha sukses dan itu menjadi success story bagus Partai NasDem banyak memunculkan tokoh-tokoh yang menjadi inspirasi," kata Willy saat menyerahkan surat rekomendasi, di NasDem Tower, Jumat (12/7/24)

Seusai menerima rekomendasi, Ahmad Ali menuturkan rekomendasi DPP NasDem hari ini menjawab berbagai spekulasi publik tentang sikap NasDem di Pilgub Sulteng.

Kata Ali, alasan dirinya jarang terlihat selama ini dengan jajaran NasDem karena tengah melakukan kegiatan politik sekaligus bersosialisasi di Sulawesi Tengah.

"Hari ini saya di Bappilu untuk menerima rekomendasi yang memang sedang ditunggu-tunggu banyak orang. Tetapi, Memang saya terus berkomunikasi dengan Bappilu, DPP, memang saya jarang di sini karena saya di Sulteng bersosialisasi di lapangan," ujar Ali.

Baca juga: Bacagub Sulteng Ahmad Ali: Pegiat Seni Kreatif Bantu Promosikan Keunggulan Sulteng

Dengan adanya rekomendasi ini, Ali menegaskan, mesin Partai NasDem akan bergerak memenangkan Pilgub Sulteng.

"Kita harus bergembira Politik riang gembira itu harus kita implementasikan," kata anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Terkait rancangan program kerja yang akan dilakukan jika terpilih, Ali menyebut akan fokus pada bidang pertanian di kampung halamannya itu.

Sulteng kata dia, harus bisa berkontribusi untuk ketahanan pangan yang membawa nilai lebih untuk para petani maupun masyarakat.

"Kita akan kembali, kita akan fokus untuk pertanian. Bagaimana kemudian pertanian bisa tersenyum, bagaimana kemudian pertanian tidak lagi dihantui oleh gagal panen, yang bagaimana pertanian tidak lagi dihantui dengan tengkulak," tukas Ali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini