News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Janji Jusuf Hamka jika Maju Dampingi Kaesang di Pilkada Jakarta: Sekolah hingga Transportasi Gratis

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengusaha Jusuf Hamka - Partai Golkar mengusulkan nama pengusaha Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Partai Golkar mengusulkan nama pengusaha Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024.

Jusuf Hamka mengaku kaget namun juga menyatakan siap dengan usulan yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, itu. 

Sejumlah komitmen pun sudah diumbar Jusuf Hamka jika usulan terealisasi. 

Ia mengaku bakal menggratiskan biaya sekolah hingga transportasi umum di Jakarta apabila terpilih dalam Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Jusuf Hamka saat mengungkap kronologi pencalonan dirinya oleh Partai Golkar untuk mendampingi Kaesang. 

Mulanya, ia sempat kaget dan mengaku tidak mempunyai dana logistik untuk dibagikan kepada masyarakat apabila nantinya benar-benar maju sebagai calon wakil gubernur.

"Mendadak saya dipanggil, terus dibilang 'kamu ditunjuk kalau Pak Kaesang mau maju ini wakilnya'."

"Saya cuma bisa bilang ini enggak salah pak. Saya enggak punya logistik, logistik saya bukan buat bagi-bagi ke rakyat," ujar Jusuf Hamka di kawasan Taman Patra, Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/7/2024).

Meski demikian, ia memastikan bahwa dirinya siap jika diperintah untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. 

Janjikan Sekolah, Transportasi, Kesehatan Gratis

Kendati mengklaim tak memiliki kemampuan logistik, Jusuf Hamka mengaku berkomitmen untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika terpilih nanti.

Baca juga: Jusuf Hamka soal PDIP Anggap Pencalonannya Dampingi Kaesang Hanya Cek Ombak: Tak Masalah

Diantaranya dengan program sekolah, transportasi serta kesehatan gratis bagi warga DKI Jakarta.

"Kalau rakyat membutuhkan logistik saya, saya enggak bisa menjanjikan logistik buat rakyat. Saya bisa menjanjikan kesejahteraan kalian pasti akan lebih baik," ujarnya.

"Sekolah gratis, InsyaAllah makan pun saya sudah melakukan, nasi kuning Babah Alun ini sudah dari 2018, saya ditanya konsepnya apa? seluruh kelurahan saya bikin nasi kuning Babah Alun. Bukan saya kasih gratis tetapi bayar Rp 3000, dari pada saudara-saudara kita makan Rp 10.000 setiap hari." 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini