News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Golkar Harap Gerindra Dukung John Tabo-Ones Pahabol di Pilgub Papua Pegunungan

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama John Tabo - Ones Pahabol yang disebut akan maju di Pilkada Papua Pegunungan 2024.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wasekjen DPP Golkar Dereck Loupatty menegaskan dukungan Partai Golkar dan Demokrat kepada pasangan Cagub dan Cawagub Provinsi Papua Pegunungan John Tabo - Ones Pahabol di Pilkada Papua Pegunungan 2024 adalah final. 

Karena itulah, Dicky, biasa dia disapa, berharap Gerindra yang juga bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memberikan rekomendasi kepada John Tabo dan Ones Pahabol.

"Mengingat kedua tokoh tersebut memilki andil besar dalam memenangkan Prabowo - Gibran di Papua Pegunungan saat Pilpres 2024 melalui KIM," kata Dicky kepada wartawan, Selasa (30/7/2024).

Menurut Dicky yang juga menjabat sebagai Kordinator Tim Advokasi Partai Golkar Wilayah Papua, Jhon Tabo dan Ones Pahabol dipastikan dapat memenangkan Pilkada Provinsi Papua Pegunungan.

"Selama saya di Pemenangan Pemilu Tanah Papua Era Aburizal Bakrie baik Jhon Tabo dan Ones Pahabol adalah putra-putra terbaik di Papua Pegunungan saat memimpin Tolikara dan Yahukimo," kata dia.

Mereka, dikatakan Dicky, banyak membuat terobosan pembangunan dalam segala bidang selama memimpin di dua Kabupaten tersebut.

"Untuk itu, kami mengajak Partai Gerindra bersama Koalisi Indonesia Maju ( KIM ) Bisa bersama-sama  Membangun  Papua Pegunungan sebagai Provinsi Baru' demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Papua Pegunungan.Khususnya menjaga Situasi Kemanan menjelang Pelantikan Presiden pada Oktober 2024," katanya.

Dicky juga menegaskan bahwa Jhon Tabo dan Ones Pahabol merupakan simbol pemersatu kekuatan besar di Papua Pegunungan.

"Mereh putih harga mati ada pada sosok berdua dalam pemersatu kedamaian di Papua. Keduanya bisa merangkul semua elemen di Papua Pegunungan sehingga sudah pantas jika KIM mendukung mereka berdua demi kedaulatan NKRI di Papua," tandas Dicky.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini