News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demokrat Kepincut Sosok Wanita Rupawan Ini Diduetkan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meninggalkan tempat acara seusai menjalani pelantikan dan sumpah jabatan sebagai Bupati Karawang periode 2021-2026 hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/2/2021). Cellica Nurrachadiana dan wakilnya, Aep Syaepuloh dilantik bersama empat pasangan kepala daerah lainnya, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, dan Kota Depok. Tribun Jabar/Gani Kurniawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengusulkan kadernya yang juga mantan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana untuk menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampingi politisi Partai Gerindra sekaligus eks Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

"Partai Demokrat tentu saja mengajukan kader utama dan terbaik untuk posisi ini, yaitu Bu Cellica, mantan Bupati Karawang dua periode yang saat ini terpilih sebagai anggota DPR RI," kata Kamhar kepada Tribunnews.com, Selasa (6/8/2024).

Kamhar mengatakan, nama Dedi Mulyadi memang sejak awal dilirik untuk didorong maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

"Bahkan di KIM pun sejak jauh-jauh hari telah terbangun kesepahaman untuk itu (mengusung Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat," ucapnya.

Namun, dia menyebut bahwa dalam perjalanannya terjadi dinamika karena munculnya nama Ridwan Kamil.

"Karena nama Kang Emil pun kembali beredar di bursa Pilgub Jabar selain bursa Pilgub Jakarta," ujarnya.

Baca juga: PDIP Tak akan Biarkan Calon KIM Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta, Usung Ahok atau Anies?

Karenanya, dia menjelaskan, pihaknya tak heran ketika nama Dedi Mulyadi belakangan disebut akan maju di Pilgub Jawa Barat.

"Jadi, jika saat ini, setelah mengalami proses politik sedemikian rupa kemudian kembali mengerucut kepada Kang Dedi Mulyadi, sesungguhnya memang sudah sejak awal demikian adanya," ucap Kamhar.

Menurut Kamhar, Demokrat juga sejak awal memiliki kesepahaman untuk mendukung Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jawa Barat.

"Partai Demokrat pun menjadi bagian dari kesepahaman itu, meskipun tentu saja secara organisatoris untuk pasangan calon yang akan di usung pada Pilgub menjadi ranah Majelis Tinggi Partai," jelasnya.

Nama Dedi Mulyadi memang belakangan disebut akan diusung KIM untuk maju Pilgub Jawa Barat 2024.

Hal itu setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya telah memutuskan mengusung Dedi Mulyadi.

Airlangga menyebut, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra terkait Pilgub Jabar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini