News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Demokrat Resmi Usung Bobby Nasution-Surya sebagai Cagub-Cawagub Sumut

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution-Surya maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Sumatera Utara 2024, di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (8/8/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat yang merupakan bagian Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ambil bagian mengusung Bobby Nasution-Surya, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Sumatera Utara 2024.   

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi memberikan surat rekomendasi pengusungan tersebut kepada Bobby Nasution dan Surya di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

"Salam Pilkada di Sumatera Utara pilihan Demokrat telah hadir di tengah kita, bung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara dan H. Surya sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi di kantor DPP Partai Demokrat.

Diketahui, Bobby Nasution merupakan Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi. Sempat mengawali karier politik lewat PDIP, kini suami Kahiyang Ayu tergabung di Partai Gerindra.

Sementara, Surya merupakan Bupati Asahan periode 2019-2021 dan 2021-2014 asal Partai Golkar.

Kepada kedua sosok itu, AHY menaruh harapan besar untuk bisa memajukan Provinsi Sumatera Utara pada periode 2024-2029.

Kata AHY, Bobby yang memiliki rekam jejak di Medan diyakini memahami persoalan atau permasalahan yang ada di Sumatera Utara.

"Karena memimpin Medan itu menjadi etalase. Saya punya optimisme bisa memajukan Sumut 5 tahun mendatang," ujar AHY.

Baca juga: Kaesang Prediksi Cagub Jagoan KIM Plus di Pilkada Jakarta Tak Lawan Kotak Kosong, Ini Alasannya

Atas hal tersebut, Menteri ATR/BPN tersebut menegaskan kalau Partai Demokrat akan senantiasa bergerak melakukan dukungan kemenangan kepada Bobby-Surya di Pilkada Sumatera Utara.

Dirinya menyatakan, seluruh kader Demokrat akan juga turut mengawal agenda pemerintahan Bobby-Surya jika nantinya terpilih.

"Mudah-mudahan jadi pasangan yang ideal dan kami punya optimisme memenangkan Pilkada, dan terpilih insya Allah terpilih menjadi gubernur dan Wakil Gubernur," tandas AHY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini