News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta 2024

Tak Lagi 'Kang Emil', Kini Ridwan Kamil Mau Dipanggil 'Bang Emil'

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ridwan Kamil dan Suswono. Ridwan Kamil kini memperkenalkan sapaan barunya, yakni Bang Emil.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil memperkenalkan sapaan barunya, yakni "Bang Emil".

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil dalam sambutannya saat mengunjungi Kantor DPD Demokrat DKI, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Awalnya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya bersama Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) telah membuat slogan, yaitu 'Jakarta Baru, Jakarta Maju'. 

"Kenapa ada istilah Jakarta Baru? Karena apa masa depan Jakarta setelah ditinggal menjadi Daerah Khusus Jakarta," kata Ridwan Kamil di lokasi.

Dia menuturkan, Pilkada 2024 adalah momentum bersejarah lantaran setelah adanya Undang-undang (UU) Daerah Khusus Jakarta.

"Saya dengar ada puluhan persen pendelegasian kewenangan pusat diambil ke provinsi ya, dengan segala rupanya. Dan Jakarta Maju karena harus melompat," ujar Ridwan Kamil.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini lalu memperkenalkan nama panggilannya kepada para kader Demokrat.

"Sebelum saya menyampaikan beberapa hal, saya kenalan dulu ya Bapak Ibu, nama saya Muhammad Ridwan Kamil, memang nama populernya Ridwan Kamil. panggilannya Bang Emil, itu nama dari kecil kira-kira begitu," ucap Ridwan Kamil.

Setelah memperkenalkan diri, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini lalu memaparkan gagasan-gagasannya ketika memimpin Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini