News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Bakal Maju jadi Cagub Jakarta, Ridwan Kamil: Kami Bukan Datang dari Nol ya, Kami Berpengalaman

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono usai menerima surat rekomendasi maju di Pilkada Jakarta dari DPP Partai Demokrat, Selasa (27/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil memastikan kalau dirinya bersama Suswono sebagai pasangan yang akan maju di Pilkada Jakarta 2024 merupakan sosok berpengalaman.

Bahkan kata Ridwan Kamil, mereka berdua bukanlah calon pemimpin yang nol atau tidak memiliki kemampuan apapun.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ridwan Kamil usai mendapatkan surat rekomendasi maju di Pilkada Jakarta 2024 oleh DPP Partai Demokrat.

"Kami berdua bukan orang yang datang dari nol ya, kami berpengalaman, insya Allah kepada warga Jakarta kami hadir dengan berbagai semangat pengalaman," kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Ridwan Kamil lantas membeberkan beberapa rekam jejak atau karir politiknya.

Termasuk pernah menjabat sebagai Wali kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Sementara, Suswono kata dia, pernah menjabat sebagai Menteri Pertanian RI (Mentan) sehingga memiliki pengalaman menjadi pejabat di pemerintahan pusat.

"Dulu saya wali kota dengan dinamikanya, gubernur juga, Pak Suswono Menteri Pertanian di bidang lingkungan pertanian dan juga punya pengalaman berinteraksi di level pemerintahan pusat," kata dia.

Baca juga: Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta, PPP DKI Usul Sekda Diisi Orang Betawi

Atas hal itu, Ridwan Kamil menegaskan kalau dirinya bersama Suswono merupakan pasangan yang memiliki kapasitas dalam memimpin Jakarta.

Dirinya juga menegaskan akan mewujudkan Jakarta sebagaimana tagline yang dibawa dalam pencalonannya di Pilkada yakni menjadikan Jakarta Maju.

"Gabungan dari cagubnya yang ada kapasitas mengelola wilayah dan calon wakil gubernurnya yang paham di pemerintahan pusat menurut saya akan menguatkan keluarbiasaan Jakarta Baru, Jakarta Maju di lima tahun ke depan," tandas Ridwan Kamil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini