News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Tengah

Demokrat Resmi Usung Komjen Pol Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maju Pilkada Jateng 2024

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan surat rekomendasi untuk Komjen pol Ahmad Luthfi-Taj Yasin maju Pilkada Jawa Tengah, Selasa (27/8/2024). [Rizki Sandi Saputra]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi memberikan pengusungan kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Pengusungan itu ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi oleh AHY langsung di Kantor DPP Partai Demokrat.

"Saya ingin memberikan sambutan sekaligus apresiasi kepada Komjen Polisi Ahmad Lutfi sebagai calon gubernur Provinsi Jawa Tengah. Dan juga kepada Kiai Haji Taj Yasin Maimun sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Ahmad Luthfi-Taj Yasin, Selasa (27/8/2024).

Terhadap sosok Ahmad Luthfi, AHY menegaskan kalau rekam jejak yang bersangkutan tidak perlu diragukan.

Pasalnya, Ahmad Luthfi pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah dan diyakini memiliki kemampuan untuk membawa keamanan dan kesejahteraan terhadap masyarakat Jawa Tengah.

"Beliau menguasai berbagai isu yang dihadapi masyarakat jawa tengah selama ini. Bukan hanya dari keamanan ketertiban masyarakat tapi juga memahami peta ekonomi dan juga isu sosial," kata AHY.

Sementara untuk cawagubnya yakni, Taj Yasin Maimoen kata AHY, yang bersangkutan juga merupakan sosok yang termasuk dihormati dan disegani oleh masyarakat Jawa Tengah.

Lebih jauh kata AHY, Tak Yasin juga merupakan tokoh agama di Jawa Tengah yang mengedepankan semangat toleransi dalam beragama.

"Kita tahu yang menjadi kekuatan beliau bagaimana masyarakat juga bisa terus hadir dalam semangat toleransi, bisa menjalankan ibadah dengan baik di mana-mana, menjalankan nilai-nilai yang islami agamis. Tapi juga dibungkus dengan semangat nasionalisme yang kuat," kata dia.

Baca juga: Menanti Pertarungan 2 Jenderal di Pilkada Jateng: Ahmad Luthfi Vs Andika Perkasa, Siapa Pemenangnya?

Atas hal itu, AHY meyakini kolaborasi kedua sosok tersebut saat ini dibutuhkan oleh masyarakat atau publik Jawa Tengah.

Pasalnya menurut AHY, keduanya bisa menciptakan sebuah kondisi yang rukun dan guyub di provinsi tersebut.

"Kita ingin Jawa Tengah tetap rukun, gotong royong, guyub tapi juga semakin maju modern sejahtera rakyatnya," tandas dia.

Sebagai informasi, dalam agenda penyerahan surat rekomendasi ini AHY turut didampingi oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Andi Mallarangeng.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini