News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Pramono Anung Ungkap Warisan Anies Baswedan, Tidak Semuanya Bisa Dilanjutkan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal cagub-cawagub Jakarta dari PDIP Pramono Anung-Rano Karno saat ditemui awak media di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta Pramono Anung membeberkan rekam jejak Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

Kata Pramono, banyak sekali peninggalan Anies Baswedan selama menjadi orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Jakarta.

Hanya saja, kata Pramono tidak semua program tersebut bisa dilanjutkan di masa pemerintahan mendatang termasuk jika dirinya terpilih bersama Rano Karno.

"Mengenai peninggalannya Mas Anies, mengenai sumur serapan, hunian vertikal, kami akan kaji secara dalam mana yang bisa dilanjutkan," kata Pramono saat ditemui awak media di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

"Tentunya tidak semuanya bisa dilanjutkan. Yang bisa dilanjutkan pasti akan dilanjutkan. Pasti," sambung dia.

Baca juga: Janji Ridwan Kamil vs Pramono Anung soal Anggaran untuk RW di Jakarta

Pengkajian mendalam itu dinilai penting, sebab, saat ini status Jakarta bukan lagi sebagai Ibu Kota Negara.

Sehingga, menurut dia, harus ada penyesuaian program kerja bagi siapa pun sosok yang nantinya terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur.

"Secara prinsip, sekali lagi saya ulang, secara prinsip Jakarta menjadi pusat perekonomian nasional sekaligus sebagai kota global. Inilah yang harus dibangun. karena ini undang-undang," ucap Pramono.

Baca juga: Pramono Anung Ungkap Alasan Pemilihan Cak Lontong jadi Ketua Tim Pemenangan

Pramono Anung pun menyatakan dirinya bersama Rano Karno akan bertemu dengan Anies Baswedan dalam waktu dekat.

"Kami akan bertemu dengan Mas Anies dalam waktu dekat itu," kata Pramono.

Kata dia, dalam pertemuan tersebut, Pramono bersama Rano Karno akan meminta kepada Anies perihal gagasan yang harus dilakukan di Jakarta.

Dirinya menyebut, setiap sosok yang pernah memimpin Jakarta pastinya memiliki kelebihan dan ciri khas tertentu dalam membangun Jakarta.

"Kami akan menawarkan, menyampaikan, dan sekaligus meminta apa yang bisa Mas Anies sampaikan kepada kami. Karena semua orang mempunyai kelebihan ketika membangun Jakarta ini," tutur dia.

Sebelum berencana temui Anies Baswedan, Pramono Anung-Rano Karno telah menemui para mantan Gubernur DKI Jakarta lainnya.

Mereka yakni, Fauzi Bowo yang merupakan Gubernur Jakarta periode 2007-2012 dan bertemu Letjend TNI (Purn) Sutiyoso alias Bang Yos Gubernur Jakarta periode 1997-2007.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini