News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Balas Ridwan Kamil, Pramono-Rano Juga Targetkan Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal cagub-cawagub Jakarta Pramono Anung-Rano Karno bersama Ketua Tim Pemenangannya, Lies Hartono alias Cak Lontong saat ditemui di Rumah Pemenangan, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno, Aris Setiawan Yodi menargetkan jagoannya menang satu putaran dalam pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.


Hal ini merespons pernyataan Ridwan Kamil yang menargetkan ia bersama Suswono menang satu putaran di Pilkada Jakarta.

Baca juga: Gerindra Targetkan Ridwan Kamil Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta 2024


Aris mengatakan, pihaknya menghargai keinginan siapapun untuk memenangi Pilkada Jakarta hanya satu putaran.


"Namun kami memiliki keyakinan bahwa Mas Pram dan Bang Doel akan menang satu putaran," kata Aris, kepada Tribunnews.com pada Senin (16/9/2024).

Baca juga: Ridwan Kamil Kenalkan Angkie Yudistia Jubirnya di Pilkada Jakarta, Stafsus Milenial Jokowi


Apalagi, Pramono merupakan sosok yang berpengalaman, yakni pernah menjadi anggota DPR RI hingga sekarang menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.


Sementara Rano, yakni pernah menjadi Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten dan Gubernur Banten.


"Jadi kami meyakini bahwa pengalaman-pengalaman beliau dalam melayani masyarakat dalam bersosialisasi dengan masyarakat tentu juga dalam mengeksekusi strategi politik yang akan dilakukan ini cukup untuk Insya Allah bersama-sama masyarakat Jakarta nantinya memenangi pilkada Jakarta dengan satu putaran," ujar Aris.


Aris menegaskan, partai pendukung Pramono-Rano, yakni PDIP dan Hanura juga akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Jakarta satu putaran.


Menurutnya, PDIP dan Hanura akan bergerak secara terorganisir dan simultan bersama tim pemenangan, serta merangkul masyarakat.


"Kalau ditanya strategi, strategi utamanya adalah merangkul semua pihak, strateginya turun ke masyarakat langsung. Karena berdiri dan bersama rakyat adalah yang kami rasa sebagai kunci kemenangan untuk meraih satu putaran," tegas Aris.


Adapun, Ridwan Kamil menargetkan ia bersama Suswono akan menang satu putaran di Pilkada Jakarta.


Hal itu disampaikan Ridwan Kamil seusai rapat perdana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024) siang.

Baca juga: Ahmad Riza Patria Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono di Pilkada Jakarta 2024


"Tadi arahan dari Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad), yang kebetulan di timses RIDO akan jadi ketua dewan pembina ya, sehingga arahan-arahan praktisnya tadi sudah disampaikan, bagaimana pemenangan, target harus menang satu putaran," kata dia di lokasi.


RK menuturkan, internal koalisi kini sedang menghitung daerah-daerah yang akan menjadi lumbung suaranya. Nantinya, daerah itu yang akan diturunkan sejumlah anggota DPRD dari parpol KIM.


"Intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya, jadi pasangan RIDO setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya, untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO kira-kira begitu," jelasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini