News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

DPW Partai Ummat Jakarta Akui Sudah Bertemu Suswono, Tapi Belum Putuskan Kasih Dukungan

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Suswono, diwawacarai wartawan di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW Partai Ummat Jakarta Imawan Renwarin membenarkan kalau sejauh ini pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan kontestan Pilkada Jakarta 2024 dalam hal ini bakal cawagub dari KIM Plus, Suswono.


Dalam pertemuan yang diinisiasi oleh Suswono tersebut kata Imawan, pihaknya mendapatkan beberapa insight terkait dengan program kerja dari bakal cawagub Jakarta itu.

Baca juga: Pramono Anung Bicara Potensi Jakarta Jadi Investor Bagi Daerah Lain untuk Tekan Urbanisasi


"Adalah benar Partai Ummat DKI diundang untuk bertemu dengan Saudara Suswono, calon Gubernur, dalam pertemuan tersebut beliau menjelaskan langkah-langkah dan program yang akan diambil, kalau berhasil menjadi pemimpin di Jakarta," kata Imawan kepada Tribunnewscom, Senin (16/9/2024).


Hanya saja, dalam pertemuan itu ditegaskan oleh Imawan tidak ada pembahasan terkait arah dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Baca juga: Timses RK-Suswono Segera Diumumkan, Bakal Diisi Banyak Publik Figur, Riza Patria Jadi Ketua


Kata Imawan, sejauh ini belum ada tindak lanjut pembahasan terhadap pertemuan tersebut.


Pernyataan dari Imawan ini untuk mengkonfirmasi ungkapan Ridwan Kamil yang menyebut kalau Partai Ummat akan turut memberikan dukungan di Pilkada Jakarta.


"Jadi pertemuannya baru sebatas itu, dan belum ada tindak lanjut berikutnya," tandas Imawan.


Diberitakan, Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil membenarkan partai Ummat akan bergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.


Menurutnya, kabar itu diketahuinya dari Bakal Wakil Gubernur Jakarta, Suswono. Dari versi koleganya, ada dua parpol yang akan bergabung KIM Plus.


"Yang saya tau baru informal, mohon maaf kalau keliru, partai Ummat katanya mendukung, tapi itu versi Pak Wagub saya," kata RK di Puskesmas Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).


RK menjelaskan satu parpol lagi masih belum diketahuinya. Hanya saja, semakin banyak dukungan, akan semakin baik dalam pemerintahan mendatang.

Baca juga: Suswono Bahas Dukungan Hingga Pengembangan Ekonomi Berbasis Masjid saat Temui HNW


"Tentu versi dari pak wagub saya pak suswono. Satu lagi saya belum terkonfirmasi. Tapi makin banyak dukungan ya alhamdulillah," pungkasnya.


Sebagai informasi, Ridwan Kamil dan Suswono telah resmi maju menjadi cagub Jakarta 2024. Keduanya diusung oleh 15 partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju.


Parpol itu adalah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Prima, PKN dan Garuda. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini