News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Soksi Jakarta Utara Gelar Konsolidasi Jelang Pilkada Jakarta 2024

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jakarta Utara gelar rapat Pleno diperluas, yang salah satu agendanya membahas konsolidasi kader dan arah dukungan menjelang Pilgub di Jakarta mendatang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jakarta Utara gelar rapat Pleno diperluas. 

Adapun rapat Pleno diperluas ini mengagendakan konsolidasi kader menjelang Pilgub di Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Depicab Soksi Jakarta Utara Rouli Turedo Octara menyampaikan, semenjak didirikan pertama kali, Soksi merupakan salah satu Organisasi yang mendirikan Golongan Karya (Golkar) dan memiliki nilai-nilai perjuangan yang mengedepankan kepentingan rakyat, karyawan maupun buruh. 

Dari nilai-nilai perjuangan tersebut, Soksi telah melahirkan banyak tokoh-tokoh nasional yang mampu memperjuangkan kesejahteraan rakyat hingga sampai saat ini melalui Partai Golkar.

"Nilai-nilai perjuangan Soksi selalu mengedepankan kesejahteraan dan kepentingan rakyat sejak pertama kali didirikan. Selain itu, Soksi merupakan salah satu organisasi yang mendirikan Golkar, yang saat ini menjadi Partai Golkar. Soksi juga banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional yang mampu memperjuangkan kesejahteraan rakyat hingga saat ini melalui Partai Golkar," kata Rouli kepada wartawan, di Jakarta, Senin (17/9/2024).

Rouli juga mengatakan nilai-nilai perjuangan Soksi tetap harus dijaga bersama.

Karenanya dalam menyambut perhelatan Pemilihan Gubernur nanti, selain harus se-arah dengan Partai Golkar, tentunya harus melihat siapa yang memiliki nilai-nilai perjuangan yang sama dengan nilai-nilai perjuangan Soksi.

"Sebagai Kader Soksi, kita harus menjaga nilai-nilai perjuangan Soksi yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat. Ini harus dijadikan dasar dalam menentukan arah dukungan kita di perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang. Selain kita harus se-arah dengan Partai Golkar, hanya pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang memiliki nilai-nilai perjuangan yang sama dengan nilai-nilai perjuangan Soksi dan Partai Golkar," ujarnya.

Rouli juga menyampaikan, pentingnya konsolidasi organisasi Soksi di wilayah Jakarta Utara sampai dengan ke tingkat anak Ranting di seluruh wilayah Jakarta Utara.

"Maka saya ingatkan kepada seluruh Ketua Depiancab Soksi Se-Jakarta Utara agar melakukan konsolidasi sampai tingkat anak Ranting, dan harus selesai selambat-lambatnya 7 hari kedepan. Ini sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung dan memenangkan satu putaran pasangan Ridwan Kamil-Suswono," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Depicab Soksi Jakarta Utara mengundang Tim Pemenangan Rido (Ridwal Kamil-Suswono) yang di bentuk oleh Dewan Pimpinan Daerah VIII Soksi Jakarta bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah VIII Soksi Jakarta Lasman Napitupulu. 

Dalam sambutannya, Lasman Napitupulu menyampaikan agar seluruh Depiancab Soksi Se-Jakarta Utara melakukan komunikasi oleh unsur-unsur pemerintahan setempat, agar seluruh Depiancab Soksi Jakarta bersinergi dengan unsur-unsur pemerintahan setempat.

Baca juga: Maju Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Ungkap 4 Program untuk Warga Asli Betawi

"Saya minta agar seluruh Ketua Depiancab Soksi, segera melakukan audiensi kepada unsur-unsur pemerintahan setempat. Hal ini penting, agar Soksi di seluruh Jakarta Utara bersinergi dengan Pemerintah setempat," ujar Lasman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini