News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Anwar Hafid Bicara 4 Hal Krusial untuk Perbaikan Sejumlah Aspek di Sulteng

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal Cagub Sulteng, Anwar Hafid, saat berkampanye untuk Pilgub Sulawesi Tengah/Istimewa

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid, menegaskan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat Sulteng.

Anwar pun menyampaikan empat cita-citanya untuk memperbaiki berbagai aspek sosial dan ekonomi di wilayah Morowali.

Baca juga: OSO Tegaskan Hanura Lahir Batin Dukung Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 

Mantan Bupati Morowali dua periode itu ingin memajukan memajukan daerah tersebut jika nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di Sulawesi Tengah.

Anwar yang berpasangan dengan Reny Lamadjido pada kontestasi Pilkada 2024, menekankan pentingnya menangani beberapa isu krusial yang saat ini dihadapi masyarakat, khususnya di wilayah Morowali dan Bahodopi. 

Baca juga: KPU Bakal Bahas Mekanisme Pemilu Ulang Jika Kotak Kosong Menang di Pilkada

Adapun empat cita-cita Anwar Hafid untuk memajukan Morowali yaitu memperjuangkan nasib tenaga honorer, atasi kemacetan lalu lintas di Bahodopi, upah yang layak bagi para pekerja dan menekan harga tiket transportasi.

Pertama Anwar Hafid berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak tenaga honorer di Sulawesi Tengah. Tenaga honorer memiliki peran penting dalam mendukung pelayanan publik, namun seringkali tidak mendapatkan perhatian yang layak. 

“Mereka adalah pilar penting dalam pelayanan masyarakat, dan sudah saatnya kita memberikan keadilan dan kepastian terkait status serta kesejahteraan mereka,” ujar Anwar dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Anwar berencana mendorong kebijakan yang memperjelas status tenaga honorer, termasuk peningkatan insentif dan akses terhadap program-program kesejahteraan.

Kemudian, kawasan Bahodopi merupakan salah satu wilayah yang mengalami kemacetan lalu lintas yang cukup parah, terutama akibat pertumbuhan industri dan jumlah kendaraan yang semakin meningkat. 

Anwar bertekad untuk menemukan solusi yang efektif dalam mengurangi kemacetan ini, melalui perencanaan infrastruktur yang tepat dan berkelanjutan.

"Kita butuh pembangunan infrastruktur yang lebih baik, seperti jalan alternatif, serta pengelolaan transportasi umum yang efisien untuk mengurai kepadatan lalu lintas,” jelasnya.

Baca juga: Keyakinan Pramono Anung soal Dukungan Ahokers untuknya dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024

Sebagai kawasan industri besar, Morowali telah menarik banyak pekerja dari berbagai daerah. 

Namun, masalah upah yang layak masih menjadi keluhan banyak pekerja di sana. Anwar Hafid menegaskan bahwa kesejahteraan pekerja harus menjadi prioritas utama. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini