News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Kala Edy Rahmayadi Sebut Jokowi Mulyono saat Balas Bobby Nasution yang Singgung Jalan Rusak di Sumut

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paslon Gubernur Sumut Bobby-Surya saat menunjukan nomor urut 1 dan lawannya Edy-Hasan menunjukan nomor urut 2 saat proses pengundian nomor Paslon di Pilkada Sumut di Hotel Grand Mercure, Medan Senin (23/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Saling balas terjadi saat momen rapat pleno pengundian nomor urut calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024 yang digelar di Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan pada Senin (23/9/2024).

Adapun momen saling balas yang dimaksud adalah ketika cagub, Bobby Nasution menyindir kinerja petahana yang kini kembali mencalonkan diri, Edy Rahmayadi.

Awalnya, Bobby mengkritik jalanan di Sumut tidaklah lebih baik ketimbang di Aceh dan Sumatera Barat (Sumbar).

Wali Kota Medan itu juga menyebut bahwa rusaknya jalanan di Sumut adalah cerita klasik.

"Kita sering dengar-dengar cerita klasik sekali kalau kita jalan-jalan dari Aceh dari Sumatera, kalau naik mobil itu disupirin tahun kapan sampainya yaitu pas kepala kita kejedot di mobil."

"Artinya apa? bagus jalan di Aceh, bagus jalan di Sumatera Barat. Begitu masuk Sumut, kejedot kepala kita, benjol kepala kita karena infrastruktur di Sumut mungkin belum merata," ujar Bobby, dikutip dari Tribun Medan.

Selanjutnya, Bobby mengungkapkan bahwa dana APBD Sumut sebesar Rp14 triliun per tahun.

Dia pun menilai seharusnya, dana sebesar Rp2,7 triliun yang dianggarkan oleh Edy saat menjabat sebagai gubernur untuk perbaikan jalan di Sumut bisa terealisasi.

Baca juga: Nomor Urut Pilgub Sumut 2024: Bobby-Surya 1, Edy-Hasan 2

Namun, menurut Bobby, hal tersebut tidak terjadi di era kepemimpinan Edy.

"Perlu uang Provinsi Sumut, APBD-nya dibilang besar juga nggak. Tapi harusnya Rp14 triliun lebih satu tahun, Rp2,7 triliun harusnya untuk jalan, kalau bisa selesai proyek itu mungkin agak sedikit enak," tegas Bobby.

Edy Rahmayadi Balas Bobby, Singgung Jokowi Mulyono

Setelah sesi pengundian nomor urut, Edy Rahmayadi bertemu dengan awak media dan membalas pernyataan Bobby soal jalan di Sumut saat dirinya memimpin.

Edy mengeklaim bahwa jalan rusak di Sumut tersebut belum selesai diperbaiki karena masa jabatannya sudah selesai.

"Tadi disinggung (Bobby) ada jalan yang belum selesai, justru belum selesai itu kami akan kembali menjadi gubernur," ujar Edy, dikutip dari Kompas.com.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini