News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ulang Tahun Jakarta

Komunitas Fans Persija Meriahkan Jakarta Night Festival

Penulis: Willem Jonata
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga memadati Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (21/6/2014) malam, saat berlangsungnya Jakarta Night Festival 2014. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan sejumlah panggung di Jalan MH Thamrin, untuk menghibur warga dalam rangka memperingati HUT ke-497 DKI Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Night Festival 2014 menyedot puluhan ribu orang. Anak-anak, orang dewasa, remaja, laki-laki dan perempuan berkumpul. Mereka tumpah ruah memadati sepanjang jalan MH Thamrin.

Ada sembilan panggung di sepanjang jalan tersebut. Masing-masing panggung menyuguhkan aneka macam hiburan untuk masyarakat. Mulai dari dangdutan, festival musik perkusi, dan konser musik aneka genre.

Acara itu kemudian dimanfaatkan Jakampus, komunitas fans dari klub sepak bola kebanggaan Ibu Kota, Persija. Mereka datang ke memadati Bundaran HI untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke 487 DKI Jakarta.

Mereka meneriakkan yel yel sekaligus menyanyikan lagu selamat ulangtahun untuk DKI Jakarta. Mereka larut dalam kegembiraan sambil jingkrak-jingkrak. Ada pun kegiatan yang mereka lakukan adalah membentangkan sebuah spanduk bertuliskan "Jak Kampus Persija For Jakarta". Spanduk itu digelar di jalan.

Puluhan anggota komunitas itu membubuhkan tandatangan sekaligus harapannya di spanduk. Tapi, tidak menutup kemungkinan orang-orang di luar komunitas itu, membubuhkan tanda tangannya dan harapannya terhadap DKI Jakarta.

"Kami mengadakan aksi tanda tangan sekaligus yang mau menulis harapan buat Jakarta ke depannya," Ketua Jakampus, Rangga SS, Sabtu, (21/6/2014), di Bundaran HI, Jakarta.

Rencananya, spanduk yang sudah penuh tanda tangan dan harapan terhadap DKI Jakarta itu, akan dipajang di tribun, dalam laga perdana ISL 2014 antara Persija melawan Persib, pada 10 Agustus mendatang.

"Kami mau pajang di tribun di pertandingan perdana Persija lawan Persib. Mudah-mudahan pertandingannya dapat izin dan tidak ditunda," tandas mahasiswa UPN Veteran tersebut.

Perlu diketahui Jak Kampus merupakan pecinta klub persija yang beranggotakan mahasiswa dari kampus-kampus di Jabodetabek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini