News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Razia Parkir Libatkan 15 Aparat Gabungan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aparat pemkot Jakarta Timur saat melakukan operasi cabut pentil

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur beserta aparat gabungan dari Kodam Jaya dan Garnisun TNI menggelar penertiban parkir liar di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (6/8/2014).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Budi Sugiantoro mengatakan, pihaknya menertibkan puluhan kendaraan terkena penertiban berupa pencabutan pentil sampai dengan penggembosan ban.

"Di kawasan ini parkir liar kembali marak, untuk itu kami terjunkan 15 petugas gabungan untuk menyisir parkir liar di depan pasar burung Jalan Matraman Raya, di Jatinegara," kata Budi dilokasi, Rabu (6/8/2014).

Dirinya menjelaskan, dalam operasi penertiban parkir liar dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, sebanyak 54 sepeda motor dan 16 mobil ditindak.

Rencananya, lanjut Budi, razia kedepannya akan tetap dilakukan. Lokasinya akan dipilih secara acak dan berpindah-pindah. Pihaknya berharap, dengan memberikan efek jera semacam itu, kawasan tersebut dapat tertib dari parkir liar.

"Razia tersebut kami lakukan seterusnya, dengan harapan dapat membuat pemilik kendaraan jera serta bisa patuh terhadap aturan berlalu lintas," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini