News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Resmikan Penyaluran Gas ke Rusun Marunda

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Kamis (25/9/2014) meresmikan penyaluran gas bumi rumah tangga ke rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara.

Dalam peresmian itu, pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini mengatakan penggunaan gas yang disalurkan ke rumah tangga ini sangat bermanfaat, sehingga ia mendorong pemanfaatan gas sebanyak-banyaknya.

"‎Ingin mendorong secepat-cepatnya agar pemakaian gas bumi itu bisa dilakukan sebanyak-banyaknya. Baik di rusun, apartemen, baik di industri. Selama ini bisa mengefesiensikan biaya-biaya rumah tangga dan industri," kata Jokowi di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Kamis (25/9/2014).

Dengan pemanfaatan gas tersebut, kaqta presiden terpilih ini produksi akan mendapatkan dampak yang positif, yang menyebabkan harga produk menjadi lebih kompetitif.

"Di rumah masyarakat bisa berhemat karena tadi biaya murah banget cuma, Rp 20 sampai 30 ribu," ucap Jokowi.

Jokowi melanjutkan, pemakaian gas bumi di Rusun Marunda ini menggunakan pipa besar yang kemudian disalurkan ke tiap-tiap unit rusun. Sementara Instalasi dilakukan di tower yang sudah ditempati.

"Ini lebih aman, tekanan tidak tinggi, tapi panasnya memenuhi," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini