News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kontroversi Ahok

3800 Personel Polisi Jaga Pelantikan Ahok di Istana Negara

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia, Suhadi Sendjaja memberikan kaligrafi Cina kepada Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di BalaiKota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2014). Kaligrafi yang berisikan kata bijak ini menharapkan Ahok menjadi gubernur yang bijak. Warta Kota /Henry Lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 3800 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara.

"Pelantikan Gubernur DKI Jakarta direncanakan besok di Istana Negara, waktunya masih tentatif, mungkin pukul 14.00 WIB," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (18/11/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto melanjutkan meskipun ada pemindahan tempat pelantikan, yakni dari DPRD DKI ke Istana negara namun pola pengamanan yang diterapkan masih sama.

Pola pengamanan ring juga yakni empat ring dengan ring pertama dijaga oleh Paspampres sementara ring 2-4 dijaga oleh Polri dan gabungan bersama Pamdal.

Lalu disinggung mengenai pengalihan arus, Rikwanto mengaku pihak Ditlantas Polda Metro sudah menyiapkannya.

"Untuk alih arus situasional. Jangan sampai juga pelantikan menghambat aktivitas masyarakat. Besok khusus di istana ada 3800, kalau di seluruh Jakarta ada sekitar 10.000," ujar Rikwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini